Ketersediaan Jaringan Telekomunikasi Diharapkan Dongkrak Prekonomian di Natuna

Ketersediaan Jaringan Telekomunikasi Diharapkan Dongkrak Prekonomian di Natuna

Ilustrasi

Natuna, Batamnews - Masyarakat Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), saat ini bisa bernafas lega. Pasalnya, pemerintah pusat melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) lewat Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) akan membangun 17 tower BTS di Natuna.

Seiring dengan meningkatnya layanan telekomunikasi serta jaringan internet yang merata di seluruh wilayah Natuna, kedepannya hal tersebut diharapkan dapat mendorong sektor pembangunan dan perekonomian masyarakat setempat.

Kadiskominfo Natuna, Raja Darmika.

Kepala Dinas Kominfo Natuna, Raja Darmika mengatakan, program pemerataan layanan telekomunikasi dan jaringan internet untuk wilayah Kepulauan Natuna menjadi prioritas utama di tahun 2021 ini.

Baca juga: Kominfo Bangun 17 Tower BTS di Natuna Tahun Ini

"Untuk titik titik wilayah yang dibangun tower BTS, sudah dipetakan, dan memang kita prioritaskan untuk daerah yang belum terjangkau oleh sinyal internet," kata dia, Selasa (18/5/2021).

Raja Darmika mengatakan, kedepannya Diskominfo Natuna akan tetap fokus untuk mendukung program percepatan digitalisasi daerah, dimana hal tersebut dinilai sebagai langkah tepat untuk pemerataan jaringan disetiap wilayah dan pulau yang ada di Natuna.

Sementara itu, Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma optimis dengan lancarnya jaringan telekomunikasi dan internet di Kabupaten Natuna, kedepannya bisa mendukung pertumbuhan sektor pembangunan dan ekonomi di Natuna.

Baca juga: Warga Batu Hitam Keluhkan Jalan Menuju RSAU Natuna Gelap Gulita

"Saat ini kita akui masih ada beberapa daerah terutama yang berada di pulau-pulau terluar di Natuna yang belum terjangkau jaringan Telekomunikasi yang maksimal. Namun kedepannya jika jaringan telekomunikasi dan internet telah menjangkau semua pulau yang ada di Natuna, hal tersebut akan mendongkrak sektor pembangunan dan ekonomi Natuna," jelas Hendra.

Plh Bupati Natuna, Hendra Kusuma.

Selain itu, dirinya menilai dengan meratanya sinyal internet di Kabupaten Natuna, akan banyak menciptakan kesempatan bagi para penggiat media sosial untuk mengembangkan usaha mereka, sehingga sektor ekonomi masyarakat nantinya akan meningkat pesat.

Masyarakat Natuna, kedepanya pun diharapkan harus menyesuaikan diri dengan perkembangan teknologi terutama di bidang telekomunikasi dan informatika, sehingga lancarnya jaringan internet di Natuna bisa diimbangi dengan SDM masyarakat nya yang memadai.

Baca juga: Siswa SD-SMP di Natuna Dapat Bantuan Sepatu Gratis


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews