Belasan Warga Natuna Terjaring Razia Masker

Belasan Warga Natuna Terjaring Razia Masker

Tim gabungan razia masker di Pasar Ranai.

Natuna, Batamnews - Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Operasi Yustisi terhadap pelanggar protokol kesehatan (Prokes) di tempat-tempat keramaian.

Salah satunya adalah pasar Ranai. Dalam operasi kali ini, tim gabungan menyasar setiap pedagang dan para pembeli yang datang ke pasar tanpa menggunakan masker.

Hasilnya terjaring sebanyak 16 orang yang melanggar protokol kesehatan dengan tidak mengenakan masker.

Baca juga: Update Corona Natuna: Tambah 15 Kasus Baru, Pasien Diisolasi Jadi 88 Orang

Menurut keterangan KBO Satresnarkoba Polres Natuna Ipda Ganda Turnip, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan kepada warga masyarakat agar tetap mematuhi penerapan prokes.

“Kami terus melakukan berbagai upaya pencegahan penularan Covid-19, dikarenakan sampai dengan saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir," kata dia, Selasa (18/5/2021).

Ganda melanjutkan, Polri bersama TNI dan Satpol PP Natuna selalu memberikan himbauan kepada seluruh masyarakat agar tetap patuh prokes dengan cara menerapkan 5M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas).

Baca juga: Pemkab Natuna Tambah Lokasi Isolasi Pasien Covid, Berikut Daftarnya

“Kami selalu menghimbau masyarakat untuk menggunakan masker, selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak berkerumun," sebutnya.

Operasi tersebut diharapkan bisa memberikan efek jera kepada masyarakat agar kedepannya sadar akan pentingnya penerapan prokes di era pandemi seperti saat ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews