Tidak Ada Lampu Penerangan

Warga Batu Hitam Keluhkan Jalan Menuju RSAU Natuna Gelap Gulita

Warga Batu Hitam Keluhkan Jalan Menuju RSAU Natuna Gelap Gulita

Jalan menuju RSAU Natuna gelap gulita tanpa lampu penerangan jalan (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Warga Kelurahan Batu Hitam, Kecamatan Bunguran Timur, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mengeluhkan tidak adanya lampu penerangan jalan umum (PJU) di jalan menuju Rumah Sakit TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud Raden Sadjad (RSA).

Pasalnya, ketika malam hari kondisi jalan tersebut gelap gulita. Padahal tak sedikit masyarakat yang melintasi jalan itu menuju RSAU saat malam untuk keperluan pengobatan.

Jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer (km) tersebut diketahui memang sejak dibangun belum pernah dipasang lampu penerang.

Baca juga: Corona Serang 5 OPD, Pemda Natuna Berlakukan WFH

"Saya pernah malam-malam terpaksa melewati jalan tersebut, karena memang mau ke IGD karena anak saya sakit. Dan kondisi jalan memang gelap sehingga kita pun was-was melewatinya," ucap salah seorang warga Batu Hitam, Sholihin kepada Batamnews, Senin (17/5/2021).

Selain gelap, lokasi jalan yang jauh dari pemukiman membuat akses jalan tersebut seakan memancarkan aura horor dan mencekam.

"Kadang merinding juga kalau kita lewat situ sendirian, karena selain gelap, tidak ada lampu, jauh dari rumah warga," sebutnya.

Baca juga: WNA Tahanan Imigrasi Natuna Resahkan Warga, Minta-minta hingga Mencuri

Sholihin pun berharap, pemerintah daerah bisa segera memasang lampu penerangan jalan untuk memudahkan masyarakat sekitar kala ada kejadian emergency, saat hendak berobat ke RSAU disaat malam hari.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews