Siswa SD-SMP di Natuna Dapat Bantuan Sepatu Gratis

Siswa SD-SMP di Natuna Dapat Bantuan Sepatu Gratis

Siswa SD dan SMP di Kampung Tua Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan sebanyak 30 pasang sepatu gratis dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara di Jakarta.

Natuna, Batamnews - Siswa SD dan SMP di Kampung Tua Segeram, Kecamatan Bunguran Barat, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan sebanyak 30 pasang sepatu gratis dari Yayasan Tunas Bakti Nusantara di Jakarta.

Donasi sepatu sekolah tersebut merupakan bantuan dari para donatur yang dikoordinir oleh Yayasan Tunas Bakti Nusantara. Bantuan sepatu sendiri dikirimkan langsung Yayasan dari Jakarta ke Ranai menggunakan pesawat Hercules TNI AU .

Sekretaris Dinas Pendidikan, M. Faisal mengatakan bahwa bantuan tersebut akan disalurkan kepada siswa SD 10 Sedanau, dan SMP 3 Bunguran Barat, Segeram. SD dan SMP tersebut merupakan sekolah satu atap.

"Mudah-mudahan dengan bantuan sepatu ini, siswa-siswa yang ada di SMP Satu Atap Segeram bisa lebih bersemangat dan lebih giat dalam belajar," ujar Faisal, Jumat (16/4/2021).

Sementara itu, Guru SMP Satu Atap Negeri 3 Bunguran Barat, Kampung Segeram, Heru mengungkapkan rasa terimakasihnya atas bantuan sepatu tersebut.

"Meskipun kami jauh dari ibu kota kecamatan dengan segala macam keterbatasan, namun dengan adanya bantuan ini kami harap bisa menambah kan motivasi moril bagi siswa-siswa kami di Segeram ini," tuturnya.

Wakil Direktur Eksekutif Yayasan Tunas Bakti Nusantara, Yunita Budiman saat dihubungi mengatakan, donasi ini merupakan wujud kepedulian dan gotong royong untuk mendorong peningkatan kwalitas pendidikan di daerah.

Dirinya mengatakan jika donasi ini murni atas kepedulian mereka kepada dunia pendidikan terutama bagi mereka yang ada di daerah perbatasan.

(Yan)
Komentar Via Facebook :