Covid Merebak, Masjid Hingga Taman Bermain Anak di Natuna Disemprot Disinfektan

Covid Merebak, Masjid Hingga Taman Bermain Anak di Natuna Disemprot Disinfektan

Penyemprotan disinfektan di taman bermain kawasan Pantai Piwang, Natuna. (Foto: Yanto/batamnews)

Natuna, Batamnews - Sejumlah ruang publik di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau disemprot disinfektan menyusul lonjakan kasus Covid-19 pasca-Lebaran.

Pejabat di Dinas Pemadam Kebakaran Natuna, Elkadar Lismana menyebutkan titik ruang publik yang disemprot desinfektan merupakan area tempat kumpul warga pada libur Lebaran lalu, termasuk kantor dinas pemerintah.

"Hari ini kita melakukan sterilisasi di area Masjid Agung, Kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, dan area bermain anak di Pantai Piwang," kata Elkadar, Selasa (18/5/2021). 

Baca: Pemkab Natuna Tambah Lokasi Isolasi Pasien Covid, Berikut Daftarnya

Ketiga tempat tersebut merupakan tempat-tempat yang memeiliki risiko penularan tinggi dikarenakan sering dipergunakan warga Natuna, khususnya warga Kota Ranai untuk berkumpul. 

Selain ketiga tempat diatas, rencananya pihak Penanggulangan Bencana Disdamkar Natuna juga akan melakukan penyemprotan disinfektan ke sejumlah lokasi lain. 

"Kita lihat dulu perkembangan dari kasus Covid 19 ini, jika tetap meningkat maka akan kita lakukan sterilisasi setiap harinya. Untuk lokasi akan ditentukan nanti sesuai keadaan," lanjut Elkadar. 

Hingga berita ini diunggah, sebanyak 78 orang telah dinyatakan positif Covid 19 dan sebagian besar mereka sedang menjalani isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna.

Baca: Corona Serang 5 OPD, Pemda Natuna Berlakukan WFH


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews