Kominfo Bangun 17 Tower BTS di Natuna Tahun Ini

Kominfo Bangun 17 Tower BTS di Natuna Tahun Ini

Kepala Diskominfo Natuna, Raja Darmika (Foto:Yanto/Batamnews)

Natuna, Batamnews - Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Badan Aksebilitasi Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) akan membangun 17 tower Base Transmiter Station (BTS) di sejumlah daerah di Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Kepala Diskominfo Natuna, Raja Darmika mengatakan, untuk lokasi pembangunan tower tersebut, di prioritaskan beberapa daerah yang memang selama ini belum memiliki akses telekomunikasi yang maksimal.

"Saat ini tim survei dari BAKTI Kominfo sedang melakukan pemetaan untuk ke-17 lokasi tersebut. Namun yang kita prioritaskan pasti pulau-pulau terluar kita seperti Pulau Midai, Serasan, Subi, dan Pulau Bunguran Besar sendiri," kata dia kepada Batamnews, Selasa (20/4/2021).

Darmika menambahkan, pada Kamis (22/4/2021) besok, Menteri Kominfo, Johnny G. Plate juga akan mengunjungi Natuna guna melakukan peletakan batu pertama pembangunan BTS di Desa Kelangga, Natuna.

"Kedepannya kita harapkan Natuna sudah bisa merdeka sinyal, dimana 14 kecamatan dari 15 kecamatan yang ada di Natuna, sudah bisa mengakses internet dengan maksimal. Dengan melihat keberadaan tower di tiap-tiap ibu kota kecamatan sudah 4G," harapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews