Update Corona Natuna: Tambah 15 Kasus Baru, Pasien Diisolasi Jadi 88 Orang

Update Corona Natuna: Tambah 15 Kasus Baru, Pasien Diisolasi Jadi 88 Orang

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Natuna, Batamnews - Peningkatan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), semakin mengkhawatirkan. Belum genap seminggu pasca lebaran Idul Fitri 1442 H, total jumlah pasien yang terpapar sudah 88 orang.

Data dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, pada Selasa (18/5/2021), penambahan terjadi sebanyak 15 orang.

Juru Bicara (Jubir) Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Natuna, Hikmat Aliansyah mengatakan, kebanyakan kasus terkonfirmasi Covid-19 disebabkan adanya kontak terhadap penderita Covid sebelumnya.

Baca juga: Covid Merebak, Masjid Hingga Taman Bermain Anak di Natuna Disemprot Disinfektan

"Sampai saat ini, kebanyakan dari pasien yang positif kita isolasi terpadu di Asrama Haji Natuna. Alhamdulillah hingga kini kapasitas ruangan masih cukup memadai," ujar Hikmat.

Untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, Pemda Natuna juga telah mensterilisasi segala aktivitas perkantoran yang ada di komplek Masjid Agung Natuna untuk sementara waktu dengan memberlakukan Work From Home (WFH) semua instansi yang berkantor di Areal Masjid Agung.

"Untuk WFH kita berlakukan total semua OPD yang ada di Areal Perkantoran di Masjid Agung, mulai tanggal 17 kemarin hingga 31 Mei 2021 mendatang. Hal itu merupakan langkah antisipasi kita terhadap penyebaran Covid-19," sebut Hikmat.

Baca juga: Pemkab Natuna Tambah Lokasi Isolasi Pasien Covid, Berikut Daftarnya

Dirinya menjelaskan jika saat ini yang menjadi daerah terparah dalam penyebaran Covid yaitu Kecamatan Bunguran Timur.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews