Kasus Aktif Corona di Tanjungpinang Melonjak, 260 Orang Diisolasi

Kasus Aktif Corona di Tanjungpinang Melonjak, 260 Orang Diisolasi

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), meningkat drastis sejak sebulan terakhir. Hingga saat ini, tercatat ada 2.039 kasus, Selasa (25/4/2021).

Berdasarkan data Tim Gugus Tugas, dari 2.039 kasus tersebut, 1.736 orang sembuh, 260 kasus aktif, serta 43 orang meninggal dunia.

Baca juga: Mudik Lokal Kepri Boleh, Pemudik Wajib Tes Antigen atau GeNose

Untuk 260 kasus aktif saat ini sedang menjalani perawatan, karantina dan isolasi mandiri. 

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Nugraheni mengatakan, penularan Covid-19 saat ini berbeda pada dengan yang sebelumnya. Virus lebih cepat menular dan dengan jumlah yang banyak.

"Kalau dilihat dari kecepatan penularannya, ini ditakutkan varian yang baru, tapi kita belum dapat laporan secara resmi adanya varian baru," sebutnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 di Tanjungpinang Makin Meroket, Tembus 2.002 Kasus

Ia menjelaskan, perbedaan virus Covid-19 varian baru itu pada penularannya yang lebih cepat dan menjangkau lebih banyak. Nugraheni belum bisa memastikan mengenai varian baru tersebut.

Namun ia tetap menghimbau dan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama melawan pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Baca juga: Baru 7,8 Persen Penduduk Kepri yang Disuntik Vaksin Covid

(adi)