Kasus Positif Covid-19 di Tanjungpinang Makin Meroket, Tembus 2.002 Kasus

Kasus Positif Covid-19 di Tanjungpinang Makin Meroket, Tembus 2.002 Kasus

Ilustrasi (Foto:Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Jumlah kasus positif Covid-19 di Tanjungpinang terus mengalami peningkatan drastis sejak sebulan lalu. Setidak hingga saat ini tercatat mencapai 2.002 kasus, Minggu (25/4/2021).

Dari data Tim Gugus Tugas Tanjungpinang, dari 2.002 kasus itu terdapat kasus aktif sebanyak 273 orang, sembuh 1.689 orang, serta meninggal dunia 40 orang.

Pelaksana tugas (Plt) Kadis Kesehatan Tanjungpinang, Nugraheni mengatakan, penularan Covid-19 saat ini berbeda dengan yang sebelumnya. Dimana virus ini terlihat lebih cepat menular dan dengan jumlah yang banyak.

"Kalau dilihat dari kecepatan penularannya, ini ditakutkan varian yang baru, tapi kita belum dapat laporan secara resmi adanya varian baru," sebutnya.

Ia menjelaskan, perbedaan virus Covid-19 varian baru itu pada penularannya yang lebih cepat dan menjangkau lebih banyak. Nugraheni belum bisa memastikan mengenai varian baru tersebut.

Namun ia tetap menghimbau dan mengajak masyarakat Tanjungpinang untuk bersama-sama melawan pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews