RSA Nusa Waluya II Resmi Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Sei Buluh Lingga

RSA Nusa Waluya II Resmi Buka Pelayanan Kesehatan Gratis di Sei Buluh Lingga

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan SDK, drg Siti Nafiah (tengah) saat berada di RSA Nusa Waluya II di Dermaga Desa Sungai Buluh (Foto:ist)

Lingga - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik Yayasan doctorSHARE resmi membuka pelayanan kesehatan di Dermaga Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), mulai hari ini Selasa (9/2/2021).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan dan SDK di Dinas Kesehatan (Dinkes) Lingga, drg Siti Nafiah mengatakan, RSA sudah bersandar di Dermaga Sungai Buluh sejak Kamis (4/2/2021) kemarin. Kemudian pada Minggu (7/2/2021) sudah mulai dilakukan screening.

Baca: RSA Nusa Waluya II Buka Pelayanan Kesehatan di Desa Sungai Buluh Lingga

"Tapi untuk pelayanan di dalam kapal baru mulai besok (hari ini). Karena harus melakukan penyemprotan disinfektan seluruh kapal sebanyak tiga kali," kata dia kepada Batamnews, Selasa (9/2/2021).

Wanita yang akrab disapa Utit ini menjelaskan, setiap yang berkunjung ke RSA Nusa Waluya II ini akan dilakukan rapid test antigen oleh pihak RSA.

"Rapid itu untuk tamu yang berkunjung. Kali aja ada yang ingin masuk ke dalam RSA, jadi harus rapid dulu," sebutnya.

Baca: Tak Perlu BPJS, Berobat di RSA Nusa Waluya II Cukup Bawa KTP dan KK

Dengan dibukanya pelayanan kesehatan di Sungai Buluh ini, ia pun berharap agar masyarakat disekitar Pulau Singkep bisa lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan. Selain bisa mengakses, juga dapat menjangkau pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjamin baik.

"Di RSA ini juga tersedia dokter spesialis penyakit dalam, serta bedah dan syaraf. Dokter spesialis sudah sampai Sabtu (6/2/2021) kemarin," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :