RSA Nusa Waluya II Buka Pelayanan Kesehatan di Desa Sungai Buluh Lingga

RSA Nusa Waluya II Buka Pelayanan Kesehatan di Desa Sungai Buluh Lingga

RSA Nusa Waluya II (Foto:ist/wartakota)

Lingga - Setelah hampir satu bulan membuka pelayanan kesehatan di Dermaga Kelurahan Senayang, Kecamatan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II kini bakal berpindah ke dermaga Desa Sungai Buluh, Kecamatan Singkep Barat.

RSA milik Yayasan doctorSHARE itu akan membuka pelayanan kesehatan di Desa Sungai Buluh mulai 7-17 Februari 2021 mendatang. Saat ini RSA tersebut masih dalam perjalanan dari Senayang menuju lokasi baru itu.

"Dengan dibukanya pelayanan di Sungai Buluh, diharapkan agar masyarakat disekitar Pulau Singkep bisa lebih mudah mengakses pelayanan kesehatan. Selain bisa mengakses juga dapat menjangkau pelayanan kesehatan yang berkualitas dan terjamin baik," ucap Kabid Pelayanan Kesehatan dan SDK di Dinkes Lingga, drg Siti Nafiah kepada Batamnews, kemarin.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardiyanti mengatakan, selama dibukanya pelayanan RSA di wilayah kerjanya, RSA sudah melayani 500 orang pasien, dengan operasi minor 36 orang dan operasi mayor sebanyak 10 orang.

"Alhamdulillah masyarakat kami sangat antusias dengan kehadiran RSA di Senayang. Terimakasih kami ucapkan kepada Yayasan doctorSHARE atas pelayanan yang diberikan ini," ucap Lenny.

Sebagaimana diketahui, saat ini RSA Nusa Waluya II telah bertolak dari dermaga Senayang menuju Dermaga Sungai Buluh. Berobat di RSA ini masyarakat juga tak dipungut biaya alias gratis dengan syarat menunjukkan KTP dan KK.

Baca: Tak Perlu BPJS, Berobat di RSA Nusa Waluya II Cukup Bawa KTP dan KK


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews