Puluhan Peserta Meriahkan STQ IX Tingkat Desa Duara di Lingga

Puluhan Peserta Meriahkan STQ IX Tingkat Desa Duara di Lingga

Kepala Desa Duara, Azhar saat membuka STQ IX tingkat Desa Duara (Foto:ist)

Lingga - Pemerintah Desa Duara, Kecamatan Lingga Utara, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), menggelar Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tingkat desa di Lapangan Voli Dusun Kuit, Minggu (7/2/2021) malam.

Sebanyak 28 peserta yang terdiri dari 15 orang perempuan dan 13 laki-laki ikut memeriahkan ivent tahunan tersebut.

Kepala Desa Duara, Azhar dalam sambutannya saat membuka perhelatan itu mengungkapkan bahwa pelaksanaan STQ tingkat Desa Duara tahun 2021 ini tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pasalnya, kondisi saat ini masih pandemi Covid-19.

"STQ ini selain mencari bibit terbaik sebagai perwakilan Desa Duara di STQ tingkat Kecamatan Lingga Utara nanti, juga digelar untuk menggemakan syiar islam dengan membumikan nilai-nilai Al-Qur'an," kata dia.

Azhar berharap, para peserta yang nantinya terpilih sebagai khafilah STQ Desa Duara di tingkat kecamatan, dapat kiranya menjadi juara pertama di tingkat kecamatan bahkan hingga ke tingkat Kabupaten.

"Semoga kegiatan STQ pada tahun ini bisa berjalan sebaik-baik mungkin. Dan kepada dewan hakim juri yang telah dilantik, nilai lah seadil-adilnya, agar kita mendapat Qori dan Qori’ah yang terbaik, karena Qori dan Qori’ah yang terbaik akan kita bawa menuju di STQ tingkat kecamatan," pintanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana STQ tingkat Desa Duara IX, Bedy Kurnia pada kesempatan sama mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Desa Duara umumnya, dan  khususnya warga Dusun Kuit, yang telah berpartisipasi sehingga STQ tingkat desa ini bisa terlaksana.

“Inilah hasilnya. Mari kita galakan lagi sifat gotong royong. Karena dengan gotong royong kita bisa bahu membahu dan menciptakan hasil positif yang kita inginkan bersama," ujarnya.

“Untuk para peserta STQ, tampil lah semaksimal mungkin, agar bisa menjadi yang terbaik,” tambah Bedy.

Sebagaimana diketahui, dari 28 peserta tersebut, terdiri dari 3 peserta laki-laki cabang tilawah remaja, dan 3 orang peserta perempuan. Kemudian 3 peserta laki-laki dan 4 perempuan cabang tilawah anak-anak, dan terakhir cabang tartil diikuti 7 peserta laki-laki dan 7 perempuan.

(ruz)
Komentar Via Facebook :