Tak Perlu BPJS, Berobat di RSA Nusa Waluya II Cukup Bawa KTP dan KK

Tak Perlu BPJS, Berobat di RSA Nusa Waluya II Cukup Bawa KTP dan KK

RSA Nusa Waluya II (Foto:ist/wartakota)

Lingga - Rumah Sakit Apung (RSA) Nusa Waluya II milik Yayasan doctorSHARE secara resmi telah membuka pelayanan kesehatan di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), tepatnya di Dermaga Kecamatan Senayang, sejak pertengahan Januari 2021 lalu.

Kepala Puskesmas Senayang, Lenny Hardianty pun menjelaskan bahwa bagi setiap warga Kabupaten Lingga umumnya yang ingin berobat di RSA tersebut tak perlu melampirkan kartu BPJS.

"Tidak perlu BPJS, cukup KTP dan KK saja. Jadi untuk yang tak punya BPJS juga tetap dilayani," kata Lenny kepada Batamnews, Selasa (26/1/2021).

Adapun pelayanan yang dibuka RSA yakni pelayanan umum, UGD, rawat inap, tindakan operasi kasus bedah termasuk khitanan, laboratorium, serta rontgen.

"Bagi warga yang ingin berobat di RSA Nusa Waluya ini bisa langsung ke RSA, bisa juga dibantu kami pihak Puskesmas Senayang," ujarnya.

Lenny pun berharap dengan hadirnya RSA tersebut di Kecamatan Senayang, masyarakat dapat mengakses pelayanan kesehatan yang diberikan RSA.

"Kami dari puskesmas sendiri merasa terbantu dengan keberadaan RSA. Masyarakat yang harusnya ditangani di RS rujukan, bisa ditangani di RSA. RSA juga berkolaborasi dengan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews