Hasil Swab 19 Warga Taman Raya Tahap V Negatif Covid-19

Hasil Swab 19 Warga Taman Raya Tahap V Negatif Covid-19

Sebanyak 19 orang warga Taman Raya V, Batam Kota harus menjalani karantina di Rusunawa Tanjunguncang. (Foto: Yude/Batamnews)

Batam - Hasil pemeriksaan swab terhadap 19 orang warga Komplek Taman Raya tahap V, Batam Centre keluar. Mereka dinyatakan negatif Covid-19. Sebelumnya mereka dikarantina di Rusun Tanjunguncang setelah dalam rapid test menunjukkan gejala reaktif. Para warga tersebut sebelumnya close contact dengan marbot masjid di perumahan itu yang terkonfirmasi Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi mengatakan saat ini 19 warga tersebut sedang dalam persiapan pulang.

Baca juga: Warga Taman Raya Tahap V Jalani Rapid Test Usai Marbot Masjid Terpapar Corona

“Sudah keluar (hasil swab), negatif hasilnya. Siang tadi persiapan untuk dipulangkan,” ujar Didi, Jumat (8/5/2020).

Ia menyampaikan, sebelumnya ada 20 orang yang dimintai untuk karantina karena kontak dengan marbot masjid (Kasus 34 Kota Batam) tersebut.

Sebanyak 19 orang dikarantina di Rusun Tanjunguncang, sedangkan 1 orang memilih karantina mandiri di rumahnya. Satu orang tersebut belum dilakukan pemeriksaan swab, karena tidak bersamaan dengan 19 orang lainnya.

Baca juga: Warga Taman Raya V: Tak Ada Salat Berjamaah di Masjid Ruhul Jadid

 “Tapi hari ini (juga) sudah diambil (sampel swab) di RSUD Embung Fatimah. Proses pemeriksaannya beda (jadwal),” kata Kadinkes Didi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews