Warga Taman Raya Tahap V Jalani Rapid Test Usai Marbot Masjid Terpapar Corona

Warga Taman Raya Tahap V Jalani Rapid Test Usai Marbot Masjid Terpapar Corona

Rapid test warga Taman Raya, Batam Kota pagi tadi. (Foto: ist)

Batam - Warga Perumahan Taman Raya Tahap V, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam berduyun-duyun menjalani rapid test, Selasa (5/5/2020) pagi tadi.

Rapid test dilakukan menyusul adanya salah satu warga yang merupakan marbot (garin) di Masjid Rahul Jadid, dinyatakan positif Covid-19 dan ditetapkan sebagai kasus Corona nomor 34 Kota Batam.

Selain bekerja sebagai marbot, pasien berinisial Is itu sehari-hari juga berprofesi sebagai penjual air tahu dan kue sarapan pagi keliling di sekitar komplek perumahan tersebut.

“Begitu hasil swab yang bersangkutan keluar dan ternyata positif, kemarin, kami langsung berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Botania, untuk secepatnya melakukan rapid test pada warga yang pernah kontak fisik maupun berdekatan dengan korban,” ujar Camat Batam Kota, Aditya Guntur di lokasi.

Selain jamaah masjid Rohul Jadid, warga khususnya ibu-ibu banyak yang dengan kesadaran mendatangi tempat pemeriksaan rapid tes.

“Saya tiap pagi minum air tahunya, makanya jadi takut pas tahu Pak Is kena corona,” kata salah satu warga.

Kepala Puskesmas Botania, Drg Purnama Agustine menyebutkan, ada sekitar 100 orang yang dilakukan rapid test dan hingga saat ini semuanya menunjukkan hasil non-reaktif.

“Hasil rapid tes ini sudah bisa diketahui sekitar 20 menit sejak orang tersebut diperiksa, sejauh ini, semua hasilnya non-reaktif,” katanya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews