Wakapolda Kecewa Minus Penghargaan dari Wali Kota Batam

Wakapolda Kecewa Minus Penghargaan dari Wali Kota Batam

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri.

Batam - Polda Kepri dan jajaran meraih sederet penghargaan di tahun 2019 yang berasal dari berbagai lembaga, baik tingkat nasional maupun di tingkat lokal.

Penghargaan itu diraih atas kinerja Polda Kepri dan jajaran dalam pelayanan terhadap masyarakat, untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Di tingkat lokal atau Provinsi Kepri, baik pemerintah dan stakeholder lainnya di daerah Kepri juga turut memberikan penghargaan. Namun tidak dengan Pemko Batam.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang membacakan rangkaian tersebut pun tampak kaget dan kecewa kepada pemerintah Kota Batam. 

Rasa kecewanya langsung disampaikan kepada Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad yang turut hadir saat pembacaan pengharagaan saat acara Rilis Akhir Tahun 2019 Polda Kepri.

“Masak (Pemko) Batam nggak ada penghargaan sama sekali, padahal wali kotanya mantan polisi,” kata Yan kepada Amsakar.

Usai pembacaan rilis tersebut, Amsakar langsung menjelaskan di depan awak media dan Wakapolda bahwa hal yang disampaikan tersebut tidak benar.

“Saya klarifikasi ya, sebenarnya ada penghargaan. Kami ada berikan kepada salah satu Polwan di Polresta Barelang,” kata Amsakar.

Baca juga: Perayaan Tahun Baru Dilarang di Tanjungpinang, Bobby Jayanto: Kita Kan Bukan Anak Sekolah

Berikut deretan penghargaan yang diraih Polda Kepri selama 2019

1. Piagam Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Kepri Diberikan Kepada Polresta Barelang Sebagai Peringkat V Satker Dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik T.A. 2019 Se-provinsi Kepri, Kategori Pagu Anggaran Diatas Rp. 100.000.000.000.

2. Piagam Penghargaan Dari Kementerian Keuangan RI Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kantor Wilayah Provinsi Kepri Diberikan Kepada Satbrimob Polda Kepulauan Riau Sebagai Peringkat V Satker Dengan Kinerja Pelaksanaan Anggaran Terbaik T.A. 2019 Se-provinsi Kepri, Kategori Pagu Anggaran Diatas Rp. 100.000.000.000.

3. Piagam Penghargaan Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Diberikan Kepada Polres Bintan Sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori "Baik" Tahun 2019
   
4. Piagam Penghargaan Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Diberikan Kepada Polresta Barelang Sebagai Role Model Penyelenggaraan Publik Kategori "Sangat Baik" Tahun 2019.

5. Piagam Penghargaan Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Diberikan Kepada Polres Natuna Sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori "Baik" Tahun 2019.

Baca juga: MUI Batam Minta Batalkan Pesta Kembang Api di Engku Putri Batam

6. Piagam Penghargaan Dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Diberikan Kepada Polres Karimun Sebagai Unit Penyelenggaraan Pelayanan Publik Kategori "Baik" Tahun 2019

7. Apresiasi dari Kemensetneg dan Ombudsman RI

8. Apresiasi dari KPPN kepada Satker Polda Kepri

9. Penghargaan Kapolri dan Kapolda Kepri tahun 2019

• Piagam Penghargaan dan Pin dari Kapolri kepada 50 Personel:
1. Pin Emas : 37 Personel
2. Pin Perak : 11 Personel
3. Pin Perunggu : 1 Personel
4. Penghargaan Promosi Pendidikan Sekolah
Inspektur Polisi : 1 Personel.
Keterangan: Penghargaan dalam Ungkap Kasus Narkoba dan Polisi Teladan.

• Piagam Penghargaan dari Kapolda Kepri kepada 95 Personel.
Keterangan: Operator Simak Terbaik dan QW Terbaik 2015-2019, Lidik di Wilkum Polda Kepri, Juara Harapan 3 PMF 2019, dan Abulance Gratis.

Penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Penerima:
Kasubdit dan seluruh personel Subdit IV Ditreskrimum Polda Kepri.
Kategori:
Aparat penegak hukum peduli perempuan dan anak.

Penghargaan dari Basarnas, Pemkab Lingga dan Panti Asuhan.

Penerima: Ditpolairud Polda Kepri.
Kategori: Penanganan Kecelakaan Pelayaran, Bantuan dan Partisipasi Pencarian Korban, dan Karhutla.

Baca juga: Polda Kepri Ringkus Penyelundup 18 Kg Sabu di Tepi Pantai


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews