DPRD Beri Apresiasi Pengamanan Polda Kepri Jelang Natal dan Tahun Baru

DPRD Beri Apresiasi Pengamanan Polda Kepri Jelang Natal dan Tahun Baru

Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak bersama anggota Komisi I usai menemui Kapolda Kepri. (Foto: Yude/batamnews)

Batam - Langkah taktis kepolisian dalam pengamanan wilayah menghadapi Natal dan Tahun Baru menuai apresiasi dari DPRD Provinsi Kepulauan Riau.

Pada Senin (23/12/2019) siang, sejumlah anggota Komisi I didampingi Ketua DPRD Jumaga Nadeak menyambangi Mapolda Kepulauan Riau untuk menemui Kapolda Irjen Andap Budhi Revianto.

"Kami mendapat pemaparan dari Kapolda kondisi keamanan menjelang Natal dan Tahun Baru di wilayah Kepri," kata Jumaga usai pertemuan itu.

Dalam kesempatan itu, Jumaga juga menyampaikan DPRD Kepri meminta polisi dan BNN agar menggelar tes urine bagi awak angkutan umum, baik darat, laut dan udara.

Tujuannya, selain menghindarkan awak angkutan dari penyalahgunaan narkotika, sekaligus juga memberikan rasa aman bagi penumpang angkutan yang tengah mudik untuk merayakan Natal dan Tahun Baru di kampung halaman.

Terkait permintaan tes urine awak angkutan, hari ini BNN dan Polda Kepri secara serentak mengecek awak angkutan laut dan udara di pelabuhan dan bandara yang berada di Kepri.

 "Intinya kami mengapresiasi kepada Kapolda, karena sudah menekan angka kejahatan dan menjaga keamanan di wilayah Kepri,” ujarnya singkat.

Dalam kunjungan tersebut, Jumaga didampingi Wakil Ketua DPRD Kepri Raden Hary Cahyono, anggota Komisi I DPRD Kepri Uba Ingan Sigalingging, Taba Iskandar, dan Bobby Jayanto serta beberapa anggota lainnya.

Dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru, Polda Kepri sudah memetakan 1.920 titik lokasi yang menjadi target pengamanan bersama aparat TNI.

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto menyebutkan, titik-titik rawan tersebut diantaranya 419 gereja, 379 ATM, 116 money changer, 171 destinasi wisata, serta 77 lokasi tempat  perayaan pergantian tahun baru.

"Ada 1920 titik lokasi rawan yang harus kita amankan, untuk itu mari kita bekerja sama, bersinergitas untuk bersama-sama mewujudkan kondisi kamtibmas Kepri yang aman," ujarnya usai memimpin apel gelar pasukan Operasi Lilin Seligi 2019 di Lapangan Temenggung Abdul Jamal, pekan lalu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews