Jibom Polda Kepri Lakukan Sterilisasi di Gereja

Jibom Polda Kepri Lakukan Sterilisasi di Gereja

Tim Jibom Polda Kepri melakukan sterilisasi di gereje. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam - Untuk memastikan perayaan natal aman dan lancar, Polda Kepri melakukan penyisiran untuk mensterilkan gereja-gereja dari ancaman hal yang tak diinginkan. Salah satunya dari ancaman teror bom.

Polda Kepri menurunkan tim penjinak bom (Jibom). Adapun gereja yang disisir oleh Jibom Polda Kepri diantaranya Gereja HKBP Lubuk Baja, Gereja Santo Petrus, GBI Alfa Omega, serta GPDI Pelta.

Tim yang dipimpin oleh Ipda Zulhendra bersama delapan anggotanya itu, menyisir setiap sudut gereja menggunakan alat khusus.

"Jibom Brimob Polda Kepri melaksanakan sterilisasi di gereja, mendeteksi antisipasi keberadaan benda berbahaya maupun antisipasi bahan peledak," kata Kabid Humas Poda Kepri, AKBP Harry Goldenhardt, Selasa (24/12/2019).

Disebutkan Harry, dari hasil pemeriksaan yang dilakukan, tidak ada ada ditemukan tanda-tanda dari benda berbahaya.

"Kegiatan berlangsung selama dua jam, tidak ditemukan adanya tanda-tanda benda yang berbahaya," ucapnya.

Untuk menambah kenyamanan dan meningkatkan keamanan, Polri dikatakannya menyiagakan personel di bawah pimpinan Kapolsek.

Perayaan Natal dan Tahun 2020 dipastikan aman oleh Polda Kepri.  "Masyarakat yang menjalankan ibadah natal dan merayakan tahun baru 2020 nantinya, tidak perlu merasa khawatir dan takut dalam melaksanakan Ibadah di gereja, berekreasi serta aktivitas lainnya," kata Harry.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews