Kapolda Kepri Sambangi Gereja Pastikan Keamanan Perayaan Natal

Kapolda Kepri Sambangi Gereja Pastikan Keamanan Perayaan Natal

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto saat meninjau perayaan Natal di kawasan Sekupang. (Foto: Istimewa)

Batam - Polisi menyambangi sejumlah gereja besar di Batam untuk memastikan keamanan ibadah Natal pada Selasa (24/12/2019) malam.

Kunjungan yang dipimpin Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto pertama menyambangi di Gereja HKBP Sekupang. Di lokasi tersebut, Kapolda sempat berpapasan dengan ketua DPRD provinsi Kepri Jumaga Nadeak.

Usai kunjungan, Jumaga menyampaikan apresiasi terhadap kesigapan dan pengamanan yang dilakukan oleh TNI-Polri untuk pengamanan perayaan Natal

"Kami ucapkan terimakasih kepada jajaran Polda, TNI-Polri, Banser dan ormas yang telah ikut mengamankan prosesi ibadah natal. Ini berkat pembinaan dari Kapolda tentang menjaga kamtibnas,” ujar Jumaga.

Usai meninjau kesiapan di Gereja HKBP Sekupang, Kapolda langsung bergeser ke lokasi lain yaitu, Geraja Tabga Batam Kota, Gereja Kristen Protestan Simalungun Sei Panas, dan Gereja Paroki Santo Damian Bengkong.

Andap menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan Operasi Lilin ini adalah operasi kemanusiaan.

"Ingat, bahwa Operasi Lilin Seligi ini adalah bagian dari operasi kemanusiaan. Ukuran keberhasilan dari operasi ini adalah tak ada korban dan tetap lindungi, layani, dan ayomi masyarakat," kata Andap.

Untuk objek vital tempat pariwisata juga dilakukan pengamanan dengan bersinergi antara TNI-Polri, dimana semua personel Polisi di Polda Kepri dikerahkan untuk pengamanan Natal.

Patroli gabungan personel TNI Polri skala besar ini dilakukan dalam rangka unjuk kekuatan.

“Jadi dilapis lagi, setelah pengamanan di gereja, objek-objek vital ini ada lagi tambahan patroli skala besar. Jadi nggak ada jedanya,” ujar Andap.

Dalam patroli skala besar ini TNI Polri juga mengajak Ditpam. Jika ditotalkan ada 106 petugas yang diturunkan.

106 petugas yang diturunkan itu antara lain Marinir 20 orang, Lanal 18 orang, Rider 136 sebanyak 13 orang, Brimob 15 orang, Ditpam 13 orang, Pom AU 3 orang, Pom AD 4 orang, Dit Sabhara 15 orang, Dit Binmas 2 orang, Dit Pamobvit 2 orang dan Bid Propam 2 orang.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews