Polresta Barelang Periksa Kepala BKPSDM M Sahir

Polresta Barelang Periksa Kepala BKPSDM M Sahir

Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Muji Supriyadi.

Batam - Penyidik Unit Tipikor Polresta Barelang memeriksa Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam, M. Sahir, Kamis (21/3/2019).

Pemeriksaan ini menindaklanjuti laporan sejumlah guru terkait adanya dugaan pungli kelulusan honorer menjadi PNS pada tahun 2013 lalu.

Sahir datang ke Mapolresta Barelang mengenakan kemeja berwarna putih. Dia tampak duduk di hadapan penyidik di ruangan tersebu dengan didampingi oleh beberapa orang.

Kehadiran Sahir ini adalah kali kedua setelah sebelumnya, Rabu (20/3/2019) juga datang ke Polresta Barelang. Namun dia membantah akan kehadirannya waktu itu. 

"Tidak ada, yang bilang diperiksa siapa," dalih Sahir ketika ditemui ketika ia keluar dari ruangannya di lantai 3 gedung Wali Kota Batam pada Kamis (21/3/2019) sekitar pukul 11.45 WIB.

Belum diketahui arah pemeriksaan yang dilakukan oleh tim penyidik terhadap Sahir.

Baca: Honorer K2 Mengaku Diintimidasi Atasan karena Sampaikan Aspirasi

Kapolresta Barelang, Kombes Pol Hengki ketika ditemui di Polresta Barelang pun hanya sedikit memberikan komentar terkait pemeriksaan tersebut.

“Masih dalam proses,” ujarnya singkat lalu pergi meninggalkan Polresta.

Terkait dengan kasus yang melibatkan Sahir ini, Ketua Tim Saber Pungli Polresta Barelang, AKBP Muji Supriyadi sebelumnya menjelaskan, pihaknya sudah melakukan pemeriksaan terhadap sekitar 20 orang guru. 

Baca: Jalan Terjal 93 Honorer K2 Batam Perjuangkan Status PNS

Mereka diperiksa untuk memperkaya informasi tim penyidik atas laporan dugaan pungli yang membuat honorer berstatus kelulusannya pada tes CPNS formasi K2 pada 2013 lalu bisa menerima NIP. 

Dalam laporan yang disampaikan oleh perwakilan guru, juga diduga ada pemalsuan dokumen berupa SK mengajar oleh mereka yang telah mendapatkan NIP dalam pengangkatan CPNS tersebut.

(ude)
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews