https://www.batamnews.co.id

Kominfo Usulkan Pembangunan Tiga Tower Baru di Lingga

Ilustrasi

Lingga - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga, Kepulauan Riau, melalui Bagian Kominfo dan Humas mengusulkan pembangunan tiga tower baru tahun 2019 ini ke provider telkomsel pusat. Hal itu dilakukan guna mengatasi keterbatasan jaringan telekomunikasi di Negeri Bunda Tanah Melayu.

"Tahun ini kami desak telkomsel bangun tiga tower. Sekarang kami masih tahap pengajuan," kata Pelaksana tugas (Plt) Kabag Kominfo dan Humas di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Buana Fauzi Februari kepada Batamnews.co.id, Kamis (14/2/2019).

Baca: Kominfo Gesa Peningkatan Jaringan Telekomunikasi di Lingga

Ia menjelaskan, ketiga lokasi untuk pembangunan tower baru tersebut yakni, Dusun Senempek di Desa Limbung, Pulau Tukul di Desa Tanjung Kelit serta Desa Kudung.

"Kami bukan memberi harapan palsu, tapi memang membangun infrastruktur komunikasi membutuhkan persyarat yang juga vital, semisal ketersediaan lahan dan pasokan listrik. Provider juga punya sisi komersil, namun komitmen mereka untuk membuka tabir daerah-daerah yang terisolir patut diapresiasi," ujarnya.

Baca: Masih Banyak Daerah Tanpa Sinyal, BagKominfo dan Humas Lingga Temui Telkomsel

Dengan begitu, Buana berharap masyarakat dapat bersabar dan memberikan dukungan moral agar Pemkab Lingga dapat mewujudkan Lingga merdeka sinyal telekomunikasi tahun 2020 mendatang.

(ruz)