Camat Ingin Tiru Puskesmas Senayang Budayakan Hidup Sehat

Camat Senayang, Kimat Awal ikut senam peregangan bersama pegawai dan staff Puskesmas Senayang, Rabu (13/2/2019) (Foto:Ist/Batamnews)

Lingga - Upaya Puskesmas Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dalam menerapkan perilaku hidup sehat kepada pegawai dan staff-nya dengan cara melakukan senam rutin pagi dan sore, mendapat apresiasi dari Camat setempat, Kimat Awal.

Mantan Camat Lingga Utara itu menilai, upaya yang dilakukan Puskesmas Senayang patut diapresiasi. Pasalnya, senam peregangan tersebut berguna untuk membuat tubuh lebih rileks saat menjalankan tugas kantor.

"Kebetulan tadi pagi saya ingin berobat, tiba-tiba melihat mereka melakukan senam peregangan. Dan saya coba-coba ikut. Ini sangat bagus untuk diterapkan," kata dia kepada Batamnews.co.id, Rabu (13/2/2019).

Kimat berencana mengajak pegawai dan staff di kantornya untuk ikut melakukan senam peregangan di waktu pagi dan sore. Hal ini menurutnya perlu dilakukan.

"Nanti saya akan minta pihak puskesmas mensosialisasikan serta mengajak pegawai dan staff kami. Ini perlu menjadi agenda rutin ditengah kesibukan dalam melakukan rutinitas kantor," ujarnya.

Diketahui, senam rutin yang diterapkan Puskesmas Senayang dilakukan pada pukul 10.00 WIB dan pukul 14.00 WIB. Menurut Kimat, senam tersebut dilakukan rutin setiap hari.

(ruz)