https://www.batamnews.co.id

Polair Polres Lingga Keliling Pulau Lakukan Cek Kesehatan Gratis

Kepala Desa Sungai Pinang, Diyau Rusdi ikut berpartisipasi dalam pengecekan kesehatan gratis yang dilakukan oleh Polair Polres Lingga di Daik, Rabu (13/2/2019) (Foto:Ruzi/Batamnews)

Lingga - Kepolisian Resor (Polres) Lingga, Kepulauan Riau, melalui Satuan Polisi Perairan dan Udara (Satpolairud) menggelar kegiatan bertajuk "Sambang Nusa". Kegiatan ini berupa pengecekan kesehatan serta pemberian obat gratis kepada warga.

Kapolres Lingga, AKBP Joko Adi Nugroho melalui Kasatpolair, AKP Nurman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin bulanan pihaknya yang sudah dilakukan sejak Januari lalu. Seluruh wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Lingga, rencananya akan dikunjungi satu per satu.

"Dalam kegiatan ini, kami juga melibatkan Dinas Kesehatan Lingga. Ini kami lakukan agar warga bisa melakukan pengecekan kesehatan dan apa keluhan kesehatan yang mereka alami secara gratis," kata Nurman kepada Batamnews.co.id, Rabu (13/2/2019).

Lanjut dia, pada Januari lalu yang menjadi lokasi kegiatan Sambang Nusa ini yaitu Desa Penuba, Kecamatan Selayar. Sementara Februari ini yaitu, Kelurahan Daik, Kecamatan Lingga.

"Dalam satu tahun ini akan terus berjalan keliling Kabupaten Lingga. Cuma mungkin tidak semua wilayah dapat kami kunjungi," ujarnya.

Ia berharap, dengan kegiatan tersebut dapat membantu dan mempermudah warga yang ingin melakukan pengecekan kesehatan. Terlebih lagi untuk warga yang berada di daerah pulau terluar Kabupaten Lingga.

(ruz)