Aneh! Kepala BKPSDM Bintan Tak Tahu Status Mantan Supir Apri sebagai Pegawai Honorer

Aneh! Kepala BKPSDM Bintan Tak Tahu Status Mantan Supir Apri sebagai Pegawai Honorer

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)

Bintan, Batamnews – Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bintan, Edi Yusri, menyatakan ketidaktahuannya mengenai status Sukirman sebagai pegawai honorer di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan. 

Edi mengungkapkan hal ini pada Rabu, 15 Mei 2024, setelah munculnya laporan yang menyebutkan bahwa Sukirman pernah menjadi sopir mantan Bupati Bintan, Apri Sujadi.

"Dulu statusnya masih honorer. Kalau sekarang kami cek dululah," ujar Edi, menegaskan perlunya verifikasi lebih lanjut mengenai status terbaru Sukirman.

Baca juga: Begini Isi Pledoi Ahmad Yuda Terdakwa Pembunuhan Mantan Dirut RSUD Padang Sidempuan

Sebagai informasi, Sukirman baru saja diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sebagai saksi dalam perkara dugaan korupsi pemerasan di lingkungan Rutan Cabang KPK. 
Pemeriksaan tersebut dilakukan bersama Haris Yan Nugraha, seorang pihak swasta, di Kantor Polres Bintan pada Selasa, 14 Mei 2024.

Juru Bicara KPK, Ali Fikri, mengonfirmasi bahwa Tim Penyidik telah menjadwalkan pemanggilan dan pemeriksaan saksi-saksi di Polres Bintan, termasuk Sukirman (pegawai kontrak Pemkab Bintan) dan Haris Yan Nugraha (swasta). 

Baca juga: Kejari Tanjungpinang Serahkan Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi ke Jaksa Penuntut Umum

"Ini terkait penyidikan perkara dugaan korupsi berupa pemerasan di lingkungan Rutan Cabang KPK dengan tersangka AF dkk," ujar Ali Fikri.

Kasus ini menambah daftar panjang permasalahan korupsi yang melibatkan pejabat dan pegawai di berbagai instansi pemerintah. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews