Pemerintah Kabupaten Bintan Raih Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN

Pemerintah Kabupaten Bintan Raih Anugerah Meritokrasi 2023 dari KASN

Kepala KASN, Agus Pramusinto menyerahkan penghargaan kepada Kepala BKPSDM.

Bintan, Batamnews – Pemerintah Kabupaten Bintan kembali mencatatkan prestasi gemilang setelah menerima Anugerah Meritokrasi tahun 2023 dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) Republik Indonesia. 

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh Kepala KASN, Agus Pramusinto, dalam sebuah acara yang berlangsung di Kraton Grand Ballroom Marriott Hotel Yogyakarta pada Kamis, 7 Desember 2023.

Anugerah Meritokrasi merupakan bentuk apresiasi untuk instansi yang berhasil menerapkan sistem merit dengan baik dalam keberlangsungan operasionalnya. 

Sistem ini mencakup penerapan manajemen ASN berdasarkan kualifikasi, kompetensi, dan terbuka tanpa diskriminasi, dari pengajuan formasi hingga pemilihan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama.

Baca juga: Siap-siap KPU Kabupaten Bintan Rekrut 3.472 Petugas KPPS, Segini Gajinya

Pada tahun ini, sebanyak 143 instansi kementerian dan Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota diakui melalui penghargaan ini. KASN memberikan penghargaan "Sangat Baik" kepada 34 instansi Pemerintah dan "Baik" kepada 96 instansi Pemerintah. 

Selain itu, 13 instansi Pemerintah mendapatkan apresiasi khusus atas penerapan manajemen talenta dalam pengisian kursi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT).

Pemerintah Kabupaten Bintan dinobatkan sebagai salah satu penerima Anugerah Meritokrasi berkat penerapan sistem merit yang semakin baik dalam pembinaan kepegawaian di lingkungan pemerintahan setempat.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan, yang diwakili oleh Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bintan, Edi Yusri, menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan karena kinerja Pemerintah Kabupaten Bintan telah memenuhi 8 aspek penyempurnaan sistem merit. 

Baca juga: Cabuli Anak Tiri Sejak SD hingga SMK, Ketahuan Setelah Korban Lapor Ayah Kandung

Aspek tersebut mencakup perencanaan kebutuhan, pengadaan, pengembangan karir, promosi dan mutasi, manajemen kinerja, penggajian, penghargaan dan disiplin, perlindungan dan pelayanan, serta sistem informasi.

"Penghargaan ini merupakan bukti nyata bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan telah sukses menerapkan sistem merit dan kami berkomitmen untuk terus meningkatkan predikat kami menjadi sangat baik di masa depan," ungkap Edi Yusri. 

Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Bintan tetapi juga memberikan inspirasi bagi instansi lainnya untuk terus mengoptimalkan sistem merit dalam pengelolaan kepegawaian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews