Satresnarkoba Polres Bintan Tangkap Residivis Narkotika dengan Barang Bukti 123,51 Gram Sabu

Satresnarkoba Polres Bintan Tangkap Residivis Narkotika dengan Barang Bukti 123,51 Gram Sabu

Narkoba sabu-sabu

Bintan, Batamnews - Satuan Reserse Narkotika dan Obat-obatan Terlarang (Satresnarkoba) Polres Bintan berhasil meringkus seorang pelaku tindak pidana narkotika dengan inisial TK (41) dalam operasi yang dilakukan di tiga lokasi berbeda. 

Pelaku yang merupakan residivis ini kembali terjerat dalam kasus narkotika untuk ketiga kalinya, setelah sebelumnya juga terlibat dalam tindak pidana narkotika dan pencurian sepeda motor.

Kasus ini terungkap melalui konferensi pers yang digelar di Mapolres Bintan pada Kamis, 16 Mei 2024. 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, didampingi Kasat Narkotika Iptu Syofian Rida, dan Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang Edi Mulyono, menjelaskan detail terkait penangkapan tersebut.

Baca juga: Pencuri di Perumahan Indah Bukit Lestari Tanjungpinang Ditangkap, Satu Pelaku Masih DPO

Menurut keterangan yang disampaikan, pelaku TK terlibat dalam penyalahgunaan narkotika di tiga lokasi berbeda. Pertama, pelaku mengantarkan 66,94 gram narkotika jenis sabu di sekitar Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang. 

Penyelidikan berdasarkan rekaman CCTV menunjukkan pelaku masuk ke parkiran Lapas menggunakan sepeda motor Honda Vario. Selanjutnya, pada Jumat (10 Mei 2024) sekitar pukul 11.00 WIB, TK berhasil diamankan di sebuah kos di Km 6 Kijang Lama. 

Polisi yang didampingi oleh RT setempat melakukan penggeledahan dan menemukan tiga paket kecil sabu, dua paket kecil sabu lainnya, serta satu unit timbangan digital.

TK juga mengakui menyimpan sabu di tempat lain di rumah kos di Km 8 Jalan Salam. Di lokasi tersebut, ditemukan dua paket sedang narkotika jenis sabu, empat paket kecil sabu, dan satu paket kecil sabu lainnya.

Kasat Narkoba Polres Bintan Iptu Sofyan Rida menyebutkan bahwa pelaku mengaku hanya bertugas mengantarkan narkotika jenis sabu ke parkiran, di mana selanjutnya akan ada pihak lain yang mengambilnya. 

Baca juga: Polisi Buru TY, Bapak-bapak Tersangka Pencabulan Anak Bawah Umur di Natuna

Namun, karena tertangkap sebelum sempat menyerahkan sabu tersebut, pelaku tidak berhasil menyelesaikan tugasnya.

Total keseluruhan sabu yang berhasil diamankan oleh Satresnarkoba Polres Bintan dari ketiga lokasi tersebut mencapai 123,51 gram. Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat sesuai dengan pasal 114 (2) atau 112 (2) Undang-Undang tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews