Pencuri di Perumahan Indah Bukit Lestari Tanjungpinang Ditangkap, Satu Pelaku Masih DPO

Pencuri di Perumahan Indah Bukit Lestari Tanjungpinang Ditangkap, Satu Pelaku Masih DPO

Tangkapan layar CCTV pelaku saat mencuri di salah satu rumah di Perum Indah Bukit Lestari Tanjungpinang.

Tanjungpinang, Batamnews - Aparat Kepolisian berhasil menangkap tersangka pencurian di Perumahan Indah Bukit Bestari Tanjungpinang. 

Tersangka yang berhasil diamankan adalah Iin Indrawan (21), sementara satu pelaku lainnya bernama Brandon (Edo) masih dalam pengejaran dan berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO).

Menurut Kapolsek Tanjungpinang Timur, AKP Rifi Hamdani Sitohang, dalam konferensi pers yang dilaksanakan di Polsek Tanjungpinang Timur, Iin ditangkap di sekitaran Jl. Radar Tanjungpinang.

"Barang yang berhasil dicuri oleh tersangka berupa satu laptop dan dua handphone," ucap AKP Rifi.

Baca juga: Polisi Buru TY, Bapak-bapak Tersangka Pencabulan Anak Bawah Umur di Natuna

Selain barang curian, aparat kepolisian juga berhasil mengamankan satu unit motor yang digunakan oleh pelaku untuk melarikan diri.

AKP Rifi juga menjelaskan bahwa motif dari aksi pencurian ini didasari oleh kebutuhan finansial tersangka yang telah habis dan ingin berfoya-foya.

Korban dari aksi pencurian ini bernama Zulkarnaen, yang notabene adalah teman tersangka, Iin. 

Diketahui bahwa Iin sering berkunjung ke rumah korban, sehingga ia memiliki pemahaman mendalam mengenai struktur dan kebiasaan korban, yang kemudian dimanfaatkannya untuk melakukan aksi pencurian.

Sementara itu, pelaku lainnya, Brandon (Edo), masih dalam pengejaran intensif oleh pihak kepolisian. Masyarakat diminta untuk memberikan informasi apapun yang dapat membantu penangkapan pelaku yang masih DPO tersebut.

Baca juga: Begal Serang Pengendara Wanita di Jalan Mata Kucing, Batam: Kerugian Jutaan Rupiah

Kepolisian juga mengingatkan kepada masyarakat agar selalu waspada terhadap keamanan barang-barang berharga dan menghindari memberikan informasi tentang keberadaan barang berharga kepada orang yang tidak dikenal.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews