Rahma Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Tanjungpinang dari NasDem

Rahma Resmi Kembalikan Formulir Pendaftaran Calon Wali Kota Tanjungpinang dari NasDem

Rahma saat Nobar bersama warga (Foto: Dok Hj. Rahma)

Tanjungpinang, Batamnews - Mantan Walikota Tanjungpinang dan Wakil Ketua DPW NasDem Kepri, Rahma, secara resmi mengembalikan formulir pendaftaran sebagai bakal Calon Wali Kota ke DPD Partai NasDem Tanjungpinang pada hari Selasa, 7 Mei 2024 kemarin.

Rahma secara langsung mengantar berkas-berkas bakal calon Walikota Tanjungpinang dari NasDem. Ketua DPD NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, bersama dengan ketua penjaringan kepala daerah dari Partai NasDem Provinsi Kepri, dr. T Afrizal Dahlan, serta pengurus NasDem lainnya, menerima berkas tersebut.

"Alhamdulillah saya datang bersama dengan pengurus lainnya. Saya berterima kasih kepada Pak Afrizal Dahlan sebagai Ketua Penjaringan Cakada NasDem Kepri, dan Pak Bobby selaku Ketua DPD NasDem yang hadir pada kesempatan ini, serta para pengurus NasDem lainnya, termasuk Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Hendra Jaya dari NasDem," ucap Rahma usai mengembalikan formulir pendaftaran.

Baca juga: Amsakar Mundur, Nasdem Diprediksi Usung Marlin Agustina di Pilwako Batam

Rahma juga mengungkapkan bahwa sebelumnya dia telah melakukan proses politik dengan beberapa partai untuk memperoleh dukungan dalam Pilkada tahun ini. Selain NasDem, Rahma juga sudah mendaftar di Partai Demokrat, PAN, dan Hanura.

Ketua DPD NasDem Kota Tanjungpinang, Bobby Jayanto, yang juga Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kepri, menjelaskan bahwa proses pendaftaran di NasDem telah dibuka sejak 1 Mei 2024, dan akan ditutup pada 7 Mei 2024. 

"Tahapan ini sudah merupakan ketentuan dari DPP NasDem. Pada 8 Mei, akan dilakukan pleno tingkat DPD untuk membahas para figur yang telah mengembalikan formulir pendaftaran," tambahnya.

Bobby juga menegaskan bahwa bagi para bakal calon yang sudah mengembalikan formulir, penting untuk tidak absen pada tahapan selanjutnya. Pada 15 Mei, mereka akan diundang untuk mengikuti psikotes dan tes wawasan kebangsaan hingga 17 Mei mendatang di DPP NasDem.

Menanggapi proses penjaringan ini, Bendahara DPW NasDem Kepri, Tengku Afrizal Dahlan, menambahkan bahwa ini adalah bentuk perhatian NasDem terhadap keinginan masyarakat. 

Baca juga: Masrul Kasmi: Doakan dan Bantu Perjuangan Kami di Pilkada Meranti 2024

"Proses penjaringan ini kami buka untuk umum karena kita tidak bisa hanya mengusung calon yang sesuai selera internal, dan tidak peka dengan suara masyarakat," ungkapnya. 

Dengan demikian, proses menuju Pilkada Tanjungpinang semakin memasuki tahapan yang menegangkan dan menarik perhatian publik akan siapa yang akan menjadi figur unggul dari NasDem untuk memimpin kota tersebut.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews