Dapat Kabar Bayi 6 Bulan Meninggal Akibat Gizi Buruk, Begini Respon Ketua PKK Bintan 

Dapat Kabar Bayi 6 Bulan Meninggal Akibat Gizi Buruk, Begini Respon Ketua PKK Bintan 

Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani saat berkunjung ke rumah salah warganya yang mengalami gizi buruk.

Bintan, Batamnews - Kabar duka menyelimuti Kabupaten Bintan saat seorang bayi berusia 6 bulan dikabarkan meninggal dunia akibat terindikasi mengalami gizi buruk. 

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Bintan, Hafizha Rahmadhani Putri, segera merespons dengan mengunjungi kediaman ibu bayi tersebut, Diana Puspita Sari (26 th), yang tengah berduka, Jum'at, 9 Februari 2024, di RT/RW.003/004 Kelurahan Gunung Lengkuas.

Diketahui, Diana Puspita Sari, seorang ibu dari empat anak yang baru berusia kurang dari satu tahun, tengah menjanda akibat kehilangan suaminya. 

Muhammad Vikal Alam, putra bungsu Diana, meninggal dunia pada hari Rabu, 8 Februari 2024 lalu, diduga akibat daya tahan tubuhnya yang menurun drastis karena kurangnya asupan gizi yang cukup.

Baca juga: Puisi Haru dari Rumah Bahagia Bintan Meraih Simpati Pengurus PWI Kepri, Begini Baitnya!

Kunjungan Hafizha ke rumah duka tersebut tidak hanya sebagai bentuk penghiburan, namun juga untuk memastikan tindak lanjut terhadap ketiga anak Diana, yang juga dikhawatirkan mengalami kekurangan gizi. 

Setelah pemeriksaan menyeluruh oleh tenaga medis, dihasilkan bahwa ketiga anak tersebut dalam kondisi sehat dan normal.

"Tadi semua diperiksa Alhamdulillah tiga-tiganya sehat walaupun yang paling kecil tadi sedang sakit, tapi demam biasa bagi anak-anak. Saya ingin pastikan langsung anak-anak ini terjamin baik pola asuh maupun asupan nutrisinya," ungkap Hafizha.

Informasi dari Ketua RT setempat juga mengungkapkan bahwa Diana termasuk pendiam dan kurang bersosial, bahkan tidak pernah membawa anak-anaknya ke Posyandu meski beberapa kali diundang oleh para Kader Posyandu.

Melalui pendekatan personal, Hafizha memberikan dukungan kepada Diana, mengajaknya untuk tidak larut dalam kesedihan dan mulai aktif bersosial di tengah masyarakat. Hafizha juga menegaskan pentingnya peran Kader Posyandu dan PKK dalam memantau perkembangan anak-anak Diana.

Baca juga: PKK Jalin Kerjasama dengan PT. JAPFA untuk Wujudkan Bintan Zero Stunting

Sebagai tindak lanjut, akan diupayakan melalui berbagai program sosial dan ekonomi agar Diana dan keluarganya mendapatkan bantuan yang cukup. 

Hafizha juga meminta agar pemerintah segera memastikan mereka terdaftar di BPJS Kesehatan dan menjadi penerima Program Keluarga Harapan (PKH).

Ketua TP PKK Bintan, didampingi oleh beberapa pejabat terkait, memberikan bantuan sembako dan makanan tambahan kepada keluarga Diana. Selain itu, Hafizha juga memberikan beberapa mainan kepada anak-anak Diana untuk memastikan keceriaan mereka tidak terganggu.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews