Usep Rahmat S Ketua KONI Kepri, Kesulitan Bersaing Sesama Caleg Partai Gerindra di Pileg DPR RI 2024

Usep Rahmat S Ketua KONI Kepri, Kesulitan Bersaing Sesama Caleg Partai Gerindra di Pileg DPR RI 2024

Usep Rahmat Ketua KONI Kepri.

Kepulauan Riau, Batamnews - Usep Rahmat S., yang juga menjabat sebagai Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kepulauan Riau, tampaknya belum mendapatkan dukungan yang signifikan dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) DPR RI 2024 untuk daerah pemilihan Kepulauan Riau. 

Berdasarkan data sementara Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Riau per 21 Februari 2024, Usep hanya meraih 560 suara.

Dalam perbandingan dengan calon legislatif lain di Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Usep berada di posisi bawah. Calon lain dari partai yang sama, Ir. H. M. Endipat Wijaya, M.M., berhasil mendominasi dengan perolehan suara mencapai 25.621. 

Baca juga: Dua Anggota DPD RI Dapil Kepulauan Riau Terancam Tak Lolos ke Senayan

Diikuti oleh Sri Rezeki, S.H. dengan 8.303 suara, dan Andy Anhar Chalid dengan 2.697 suara. Sementara itu, secara keseluruhan, Partai Gerindra sendiri berhasil mengumpulkan 7.510 suara sah untuk partai politik dan 44.063 suara sah untuk partai politik dan calon. 

Angka ini menunjukkan bahwa Usep Rahmat S. belum mampu menarik perhatian pemilih di daerahnya meskipun memiliki latar belakang yang kuat di bidang olahraga.

Penghitungan suara yang dilakukan oleh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan rekapitulasi hasil penghitungan suara serta penetapan hasil pemilu dilakukan secara berjenjang dalam rapat pleno terbuka oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), KPU Kabupaten/Kota, KPU Provinsi, dan KPU Pusat berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews