Kisah Inspiratif Neni, Penjual Telur Gulung Sukses di Bazar Golden Prawn

Kisah Inspiratif Neni, Penjual Telur Gulung Sukses di Bazar Golden Prawn

Neni, seorang wanita yang telah membuka usaha telur gulung selama lebih dari 4 tahun. (Foto: Mutiara/Batamnews)

Batam, Batamnews - Di tengah hiruk-pikuk Bazar Golden Prawn, terdapat sebuah gerobak sederhana yang menjadi saksi bisu dari kisah inspiratif seorang penjual telur gulung, Neni (35). Meski terlihat biasa, namun di balik kesederhanaannya, Neni berhasil mendapatkan omset yang luar biasa setiap harinya.

Neni, seorang wanita yang telah membuka usaha telur gulung selama lebih dari 4 tahun, memulai usahanya dari bawah, dengan modal yang minim namun tekad yang besar. Setiap pagi, ia bangun lebih awal dari biasanya, mempersiapkan telur, bahan-bahan pelengkap, dan gerobaknya sebelum memulai jualan.

"Biasanya saya suka jualan di sekolah-sekolah dari jam 10.00 WIB - 15.00 WIB, tapi karena sekarang bulan Ramadhan saya buka di Bazar Golden Prawn ini dari jam 15.00 WIB - 19.00 WIB paling lama," ucap Neni.

Baca juga: Kisah Inspiratif Dua Bersaudara di Batam: Berjuang Mencari Nafkah Demi Keluarga

Berasal dari Jawa Barat dan merantau ke Batam sejak 10 tahun yang lalu, Neni, yang sebelumnya hanya seorang ibu rumah tangga, memilih berjualan telur gulung karena itu jualan yang sangat mudah dibikin dan disukai banyak orang. Tidak hanya jualan telur gulung, Neni juga menjual sosis, bakso, dan tahu yang digoreng dengan tepung.

Omset yang didapat Neni per hari bisa mencapai Rp. 700.000 sampai Rp. 800.000 ribu per hari, jadi jika dihitung per bulan, Neni bisa mendapatkan Rp. 24.000.000 juta. Meskipun mengalami kendala seperti cuaca yang tidak mendukung atau sepi pelanggan, Neni tetap bersyukur.

"Terkadang kalau hujan jualan saya jadi sepi, kadang juga pembeli tidak ada. Tetapi dengan begitu, saya punya rumah sendiri dan kebutuhan anak tercukupi itu sudah lebih dari cukup untuk saya sekarang," ucap Neni.

Baca juga: Terlibat Kasus Narkoba, Oknum Perwira Polda Kepri Kombes Pol Agus Fajar Sutrisno Terancam Penjara Seumur Hidup

Keberhasilan Neni sebagai pedagang telur gulung tidak terlepas dari dedikasinya untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggannya. Ia selalu mengutamakan kualitas dan rasa dalam setiap makanan yang ia jual. Bahkan ketika cuaca tidak bersahabat atau kelelahan melanda, Neni tetap memberikan senyuman kepada setiap pelanggan yang datang.

Bazar Golden Prawn tidak hanya menjadi tempat bagi Neni untuk menjalankan bisnisnya, tetapi juga menjadi panggung bagi kisah inspiratifnya. Melalui telur gulung yang ia jual, Neni tidak hanya mengisi perut pelanggannya, tetapi juga menginspirasi hati mereka untuk terus berjuang dan percaya pada mimpi mereka sendiri.

Penulis: Mutiara Prastika


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews