Kabupaten Karimun Gelontorkan Rp 25 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Sugie Besar

Kabupaten Karimun Gelontorkan Rp 25 Miliar untuk Pembangunan Infrastruktur di Kecamatan Sugie Besar

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengumumkan rencana pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sugie Besar. (Foto: Alba)

Batamnews, Karimun - Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun berencana menggelontorkan anggaran sekitar Rp 25 miliar guna pembangunan infrastruktur di Kecamatan Sugie Besar. Infrastruktur yang akan dibangun meliputi jalan, jembatan, dan sarana rumah ibadah berupa masjid.

Bupati Karimun, Aunur Rafiq, mengumumkan rencana tersebut saat kunjungannya ke Rawa Jaya, Sugie Besar dalam rangka safari ramadan pada Sabtu, 16 Maret 2024. 

"Total ada Rp 25 miliar anggaran yang kita siapkan untuk mendorong pembangunan di Sugie Besar di tahun depan," ujar Aunur Rafiq.

Baca juga: Menteri Kelautan dan Perikanan Umumkan Lokasi Penambangan Pasir Laut di Karimun, Lingga dan Pulau Bintan

Salah satu prioritas pembangunan adalah pembangunan akses jalan poros sepanjang 10 kilometer di wilayah Sugie Besar. 

"10 kilometer jalan yang masih perlu kita bangun lagi. Kami juga sudah turun secara langsung untuk mengecek lokasi rencana pembangunannya," kata Bupati Rafiq.

Bupati juga menyatakan bahwa sejak berdirinya Sugie Besar sebagai kecamatan baru dua setengah tahun lalu, telah terjadi kemajuan signifikan dalam infrastruktur. "Dalam dua tahun setengah ini, Sugie Besar sudah mulai berkembang dengan pesat," ucapnya.

Baca juga: Viral! Jamaah Masjid Alhussein Kilometer 8 Tanjungpinang Meninggal Dunia Saat Solat Tarawih Ramadan 1445 H

Dia juga menekankan pentingnya dukungan masyarakat dalam pembangunan wilayah pecahan Kecamatan Moro itu. "Masyarakat harus terus bersatu, karena hal ini juga yang akan mendorong laju pertumbuhan ekonomi yang lebih baik," tambah Bupati Rafiq.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews