Pasar Ramadan, Solusi Cari Menu Berbuka bagi Para Pekerja Sibuk di Karimun

Pasar Ramadan, Solusi Cari Menu Berbuka bagi Para Pekerja Sibuk di Karimun

Solusi praktisnya, pasar Ramadan yang menjual berbagai pilihan makanan dan minuman untuk berbuka puasa. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Bulan Ramadan menjadi momen yang dinantikan oleh umat Islam, termasuk di Kabupaten Karimun. Namun, bagi sebagian pekerja, kesibukan kerja kerap kali membuat mereka tidak sempat memasak menu berbuka puasa. 

Solusi praktisnya, pasar Ramadan yang menjual berbagai pilihan makanan dan minuman untuk berbuka puasa.

Pasar Ramadan ini tersebar di beberapa lokasi di Karimun, antara lain di kawasan Kolong, Batu Lipai, Teluk Air, Bukit Senang, serta wilayah Meral dan Meral Barat hingga Tening. Tak hanya itu, beberapa warga juga memanfaatkan halaman rumah atau pinggir jalan untuk membuka lapak jualan makanan.

Baca juga: Anak Wakil Bupati Karimun Dituntut 20 Tahun Penjara atas Kepemilikan 1,9 Kilogram Sabu

Menurut Ningsih, seorang pengunjung pasar Ramadan di kawasan Kolong, keberadaan pasar Ramadan sangat membantu bagi mereka yang tidak sempat memasak karena kesibukan bekerja. 

"Alhamdulillah terbantu dengan banyaknya yang berjualan. Karena tidak sempat masak lantaran bekerja," ujar Ningsih pada Kamis, 14 Maret 2024.

Harga makanan dan minuman yang dijual di pasar Ramadan ini juga terbilang ramah di kantong. Cemilan ringan seperti gorengan dan kue-kue dijual mulai dari harga seribu rupiah. 

Baca juga: Ops Keselamatan Seligi 2024: Satlantas Polres Karimun Tegur 518 Pelanggar Lalu Lintas

Sementara itu, untuk makanan berat seperti lauk pauk, harga yang ditawarkan mulai dari Rp 5 ribu hingga belasan ribu rupiah, tergantung jenis dan ukurannya. Minuman segar juga dijual dengan harga yang terjangkau, mulai dari Rp 5 ribuan.

“Tidak mahal-mahal, rata-rata untuk kue-kue dijual seribuan, minuman dingin ada yang Rp 5 ribu, kalau untuk juga bervariasi tadi harganya,” tutur Ningsih yang masih mengenakan pakaian kerja kantornya.

Dengan adanya pasar Ramadan yang menyediakan berbagai pilihan makanan dan minuman untuk berbuka puasa, diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya para pekerja yang masih sibuk bekerja di bulan Ramadan, untuk tetap bisa menikmati berbuka puasa dengan mudah dan praktis.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews