Viral! Jamaah Masjid Alhussein Kilometer 8 Tanjungpinang Meninggal Dunia Saat Solat Tarawih Ramadan 1445 H

Viral! Jamaah Masjid Alhussein Kilometer 8 Tanjungpinang Meninggal Dunia Saat Solat Tarawih Ramadan 1445 H

Tangkapan layar saat jamaah yang meninggal di evakuasi jamaah lainnya.

Tanjungpinang, Batamnews - Seorang jamaah di Masjid Alhussein Kilometer 8 dekat Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Kepulauan Riau, Kota Tanjungpinang, meninggal dunia dalam keadaan sedang solat. Kejadian tragis ini terjadi pada Sabtu malam, 16 Maret 2024.

Sebelum kepergian jamaah tersebut, khatib dalam khutbahnya sempat menyampaikan tentang ketidakpastian umur manusia. "Umur tidak ada yang tahu," ujar khatib dalam khutbahnya.

Menurut keterangan jamaah lainnya, almarhum meninggal dunia ketika shalat tarawih telah selesai dan memasuki witir terakhir. "Meninggalnya waktu witir terakhir," ujar salah satu jamaah.

Baca juga: Festival Lampu Colok dan Lampu Hias Karimun 2024, Syarat Ketentuan dan Hadiah!

Ustad @dsas_as_shidiq, yang mengisi tausiyah pada malam tersebut, membenarkan bahwa sebelumnya ia mengisi tausiyah dengan tema kematian. 

"Iya, tiba-tiba saat kultum pengen bahas tentang ajal tak ada yang tahu, padahal materi yang diberikan tentang hikmah shalat, semoga husnul khotimah," ujarnya dalam kolom komentar.

RSUP Raja Ahmad Tabib Kepulauan Riau juga mengonfirmasi kepergian jamaah tersebut melalui akun @igd_rsud_rat. Mereka menyatakan bahwa almarhum meninggal dalam keadaan tenang dan baik. 

Baca juga: Jadwal Imsak dan Sholat untuk Kota Batam dan Sekitarnya, Sabtu 16 Maret 2024

Doa pun disertakan untuk almarhum agar diterima di sisi Allah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. Doa pun turut disampaikan agar Allah mengampuni dosa almarhum dan memberikan tempat terbaik di surga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews