Festival Keter 2024: Gelar Jong Race Lomba Tradisional 

Festival Keter 2024: Gelar Jong Race Lomba Tradisional 

Festival Keter 2024 Jong Race Tradisional.

Bintan, Batamnews - Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bintan, Ronny Kartika, secara resmi membuka Festival Keter 2024 di Kampung Keter, Kelurahan Tembeling Tanjung, Sabtu, 3 Maret 2024.

Acara pembukaan ditandai dengan pelepasan sampan layar mini tanpa awak, atau yang lebih dikenal dengan Jong.

Dalam sambutannya, Ahdi Muqsith menyampaikan harapannya agar setiap aspek budaya Melayu, seperti Jong Race, terus dilestarikan oleh masyarakat Bintan. 

Baca juga: Daftar Calon Anggota DPRD Terpilih Kabupaten Bintan 2024-2029, Hasil Rekapitulasi KPU 

"Pelestarian adat istiadat dan budaya Melayu tidak lepas dari peran serta kita semua. Memperkuat kebudayaan ini memerlukan perhatian dari seluruh elemen, termasuk pemerintah daerah, kecamatan, kelurahan, dan masyarakat," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Bintan, Arief Sumarsono, menambahkan bahwa Festival Keter 2024 telah menjadi bagian dari agenda pariwisata Kabupaten Bintan setiap tahunnya. 

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi bagian dari pelestarian permainan tradisional sekaligus menjadi daya tarik wisata.

Baca juga: Bintan E-Sports Championship 2024: Meriahkan Dunia Gaming di Plaza Lagoi Bay!

"Untuk tahun 2024, ada 23 tim yang berpartisipasi dalam Jong Race, dengan total 400 peserta. Selain lomba Jong, acara ini juga menampilkan berbagai kegiatan tradisional lainnya, seperti lomba anyam ketupat, lomba lari bakiak, lomba lari patok kelapa, dan lain sebagainya," tutupnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews