Bintan E-Sports Championship 2024: Meriahkan Dunia Gaming di Plaza Lagoi Bay!

Bintan E-Sports Championship 2024: Meriahkan Dunia Gaming di Plaza Lagoi Bay!

Bintan E-Sports Championship 2024.

Bintan, Batamnews - Bintan E-Sports Championship 2024, sebuah event bergengsi di dunia E-Sports, resmi digelar pada Sabtu, 24 Februari 2024 di Plaza Lagoi Bay, Bintan. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Bintan, Ahdi Muqsith, menyatakan bahwa cabang olahraga E-Sports telah mendapat tempat di beberapa event skala nasional maupun internasional. Beberapa atlet E-Sports asal Kepulauan Riau bahkan telah berhasil mengikuti turnamen tersebut dan menunjukkan prestasi terbaik mereka.

"Bintan E-Sports Championship 2024 adalah yang pertama kalinya diadakan di Bintan. Pemerintah Kabupaten Bintan akan mendukung kegiatan olahraga elektronik ini," ujar Wakil Bupati Ahdi Muqsith.

Baca juga: Kampung Segeram, Pusaka Natuna yang Nyaris Terlupakan

Wakil Bupati juga berharap bahwa event ini dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dapat mewakili Bintan di tingkat yang lebih tinggi. Dengan pembinaan, sinergi, dan kerjasama antara Pemerintah Daerah dan seluruh pihak, Kabupaten Bintan optimis dapat melahirkan atlet berprestasi di bidang E-Sports.

Dalam kesempatan tersebut, General Group Manager (GGM) PT. BRC, Abdul Wahab, menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemerintah Daerah karena telah memilih Lagoi Bay sebagai tempat penyelenggaraan event ini. 

Abdul Wahab berharap bahwa E-Sports dapat menjadi wadah untuk menemukan minat dan bakat dari generasi muda yang tergabung dalam komunitas gamer.

Abdul Wahab juga mengungkapkan harapannya agar turnamen ini dapat diadakan lebih sering, sehingga dapat melatih keterampilan dan mental para atlet agar dapat berprestasi baik di tingkat daerah, nasional, maupun internasional. 

Baca juga: Sosok Arini, Wanita Singapura yang Meninggal di Tragedi Arena Gokart Golden City Batam

Dia juga menyebutkan bahwa event E-Sports ke depan akan diadakan lebih meriah lagi, bahkan bisa mengundang peserta dari berbagai daerah hingga luar negeri seperti Singapura, Malaysia, Brunei Darussalam, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Bintan E-Sports Championship 2024 terdiri dari tiga kategori: Mobile Legends Bang Bang, Playerunknown's Battlegrounds Mobile, dan E Football, dengan total hadiah mencapai Rp. 15 Juta. 

PT. BRC berkomitmen untuk terus memberikan dukungan dan berkolaborasi dalam berbagai kegiatan yang bertujuan untuk menemukan atlet-atlet berbakat dari daerah ini.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews