Tumbur Sihaloho dari PDI Perjuangan Diprediksi Tidak Lolos di Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024

Tumbur Sihaloho dari PDI Perjuangan Diprediksi Tidak Lolos di Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024

Tumbur Sihaloho, caleg DPRD Kota Batam (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Dalam pemilihan legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam tahun 2024, Tumbur M. Sihaloho, S.E., calon legislatif dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) di daerah pemilihan Kota Batam 3, diprediksi tidak lolos. Tumbur saat ini masih tercatat sebagai anggota DPRD Kota Batam dari PDIP.

Berdasarkan hasil penghitungan suara sementara, Tumbur Sihaloho mendapatkan 41 suara, yang merupakan jumlah yang relatif rendah dibandingkan dengan calon lain dari partai yang sama. Namun suara yang masuk pada 7 Feb 2024 pukul 18:30:00 WIB, baru sekitar 145 dari 568 TPS dan suara masuk sekitar 25.53%.

Baca juga: 

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Kota Batam 2024 di Dapil Batam 1, Berikut Daftar Caleg Teratas

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 di Dapil Kepri 1: Ini Daftar Nama Caleg Teratas

Dalam daerah pemilihan yang sama, Ade Sulistiani dari PDI Perjuangan unggul dengan 145 suara, diikuti oleh Jimmi Simatupang, S.T. dengan 106 suara, dan Muluking dengan 53 suara. Sementara itu, Suyati, S.Pd. memperoleh 45 suara, menempatkan Tumbur Sihaloho di posisi kelima dalam partainya.

Informasi dari politisi PDI Perjuangan juga membenarkan kabar tersebut. "Suaranya tertinggal jauh, kemungkinan tak lolos, di dalam internal partai juga sedang panas dibahas," ujar seorang sumber Batamnews.co.id, Sabtu malam.

Secara keseluruhan, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mendapatkan 434 suara sah partai politik dan calon di daerah pemilihan Kota Batam 3. Namun, dengan persentase suara yang diperoleh Tumbur Sihaloho, peluangnya untuk lolos sebagai anggota DPRD Kota Batam periode 2024-2029 tampaknya cukup tipis.

Baca juga: Empat Partai ini Sementara Bersaing Rebut Kursi DPR RI di Kepulauan Riau

Hasil ini masih bersifat sementara, dan penghitungan suara masih berlangsung. Masyarakat diharapkan untuk terus mengikuti perkembangan informasi terkini mengenai pemilihan legislatif di Kota Batam.

Catatan: Data di atas merupakan hasil sementara dan dapat berubah seiring dengan proses penghitungan suara yang masih berlangsung.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews