Batik Air Malaysia Resmi Buka Rute Batam-Kuala Lumpur, Perkuat Wisata dan Bisnis

Batik Air Malaysia Resmi Buka Rute Batam-Kuala Lumpur, Perkuat Wisata dan Bisnis

Launching penerbangan Batik Air Malaysia di Bandara Hang Nadim Batam. (Foto: Asrul/Batamnews)

Batam, Batamnews - Maskapai Batik Air Malaysia meresmikan penerbangan reguler pertama dari Batam menuju Kuala Lumpur, Malaysia, dalam upaya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan asing ke Batam dan memperluas jaringan penerbangan internasional Batik Air pada Sabtu, 17 Februari 2024.

Acara peresmian penerbangan ini diadakan di Bandara Internasional Hang Nadim Batam dan ditandai dengan pemotongan pita serta pengalungan bunga kepada penumpang perdana tujuan Kuala Lumpur. 

Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi, bersama Direktur Utama PT Bandara Internasional Batam (BIB) Pikri Ilham Kurniansyah, secara resmi melaksanakan seremoni tersebut.

Baca juga: Pemko Batam Komitmen Dukung Jaminan Sosial Ketenagakerjaan Melalui Paritrana Award 2024

Muhammad Rudi menyatakan bahwa penerbangan perdana ini adalah hasil kerjasama yang prospektif dan diharapkan dapat memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat Batam dan sekitarnya. 

"Kami berharap penerbangan ini tidak hanya meningkatkan kunjungan wisatawan asing, tetapi juga memperkuat kapasitas Bandara Internasional Hang Nadim," ujarnya.

Pikri Ilham Kurniansyah menambahkan bahwa penerbangan perdana Batam-Kuala Lumpur merupakan langkah positif untuk membuka pintu menuju rute-rute internasional. Ia juga menyebutkan bahwa kehadiran rute ini akan memberikan dampak positif bagi wisatawan asing, khususnya dari Malaysia. 

Target kunjungan wisatawan asing ke Batam pada tahun 2024 ditetapkan sebanyak 2 juta orang, dan rute penerbangan baru ini diharapkan dapat turut meningkatkan pencapaian tersebut.

Baca juga: Menteri LHK Apresiasi Kegiatan Penanaman Mangrove PWI Kepri

Batik Air Malaysia akan melayani rute Batam-Kuala Lumpur sebanyak tiga kali seminggu dengan jadwal keberangkatan dari Bandara Internasional Hang Nadim pada pukul 13.15 WIB, sementara penerbangan dari Kuala Lumpur dijadwalkan tiba pada pukul 23.00 WIB.

"Kami berharap penerbangan ini dapat segera menjadi penerbangan harian, mengingat animo masyarakat yang cukup tinggi. Kami juga berencana untuk membuka rute internasional lainnya dari Batam ke luar negeri setiap bulan, sebagai tahap pertama penjajakan pasar," katanya.

Dalam rangka menyemarakkan penerbangan perdana, Batik Air Malaysia memberikan berbagai promo menarik kepada para penumpang. Seremoni penerbangan perdana dihadiri oleh 162 penumpang yang berangkat dari Batam ke Kuala Lumpur, sementara 114 penumpang tiba dari Kuala Lumpur dan disambut di Bandara Hang Nadim Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews