Yudi Kurnain dan Akmad Ma'ruf Maulana Bertarung di Dapil Jatim, Berikut Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPR RI: Yudi Berpeluang Melaju

Yudi Kurnain dan Akmad Ma

Yudi Kurnain, caleg DPR RI Dapil IV Jatim yang merupakan politisi dari Kepulauan Riau di bawah bendera Partai PAN. (Foto: Batamnews)

Jawa Timur, Batamnews - Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai, dan hasil perolehan suara untuk Calon Legislatif (Caleg) DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur IV dan Jawa Timur XI telah diumumkan. Dua tokoh politik asal Batam, Provinsi Kepulauan Riau, berhasil menarik perhatian dengan perolehan suara yang signifikan.

Dari Partai Amanat Nasional (PAN), Yudi Kurnain, M.H., berhasil meraih 11.457 suara di Dapil Jawa Timur IV. Perolehan suara tersebut menempatkan Yudi Kurnain sebagai salah satu caleg dengan suara terbanyak kedua di partainya, yang secara keseluruhan mengumpulkan 36.080 suara di dapil tersebut. 

BERITA TERKAIT:

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPR RI 2024 di Kepulauan Riau, Isdianto Melesat, Asman Abnur Jeblok, Siapa Teratas?

Hasil Sementara Pemilihan Anggota DPD RI 2024 di Wilayah Pemilihan Provinsi Kepulauan Riau, Daftar 10 Caleg Teratas, Sekar dan Ismeth Buat Kejutan

Sementara itu, dari Partai Golongan Karya (Golkar), Akhmad Mar'uf Maulana mencatatkan diri dengan perolehan 10.311 suara di Dapil Jawa Timur XI.

Walaupun peraih suara keempat terbanyak di partainya, angka tersebut cukup untuk menempatkan Akhmad Mar'uf Maulana dalam posisi yang kompetitif. Partai Golkar sendiri berhasil mengumpulkan total 35.999 suara di dapil ini.


Akhmad Maruf Maulana

Secara keseluruhan, PAN berhasil mengumpulkan 36.080 suara di Dapil Jawa Timur IV, dengan perolehan suara terbanyak diraih oleh Abdus Salam sebanyak 12.163 suara disusul Yudi Kurnain 11.456 suara.

Di sisi lain, Golkar meraih total 35.999 suara di Dapil Jawa Timur XI, dengan Dr. Eric Hermawan sebagai peraih suara terbanyak di partai tersebut dengan 12.922 suara.

BERITA TERKAIT: 

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 di Dapil Kepri 1: Ini Daftar Nama Caleg Teratas

Empat Partai ini Sementara Bersaing Rebut Kursi DPR RI di Kepulauan Riau


Kemudian, kedua diraih Syamsul Arifin 12.604 suara, lalu Aliyono 10.642 suara, dan keempat Akhmad Maruf Maulana. Kedua tokoh politik asal Batam ini memilih bertarung di provinsi lain. Peluang Akhmad Maruf Maulana pun tipis.

Yudi Kurnain merupakan, anggota DPRD Provinsi Kepri Dapil Batam dari Partai PAN. Sedangkan Akhmad Maruf merupakan Ketua Partai Golkar Kepuauan Riau. Keduanya memilih bertarung di Jawa Timur mencoba peruntungan politik. 

Menanggapi hasil ini Yudi Kurnain mengungkapkan sementara ini sudah empat kali suaranya anjlok. Namun ia kembali menyerahkan hasilnya kepada masyarakat. "Tergantung keinginan masyarakat saja, biar berproses, kita kan wakil masyarakat, terserah masyarakat saja, kita tunggu hasilnya," ujar Yudi kepada Batamnews.co.id. 

BERITA LAINNYA:

Hasil Sementara Pemilihan Legislatif DPRD Provinsi Kepulauan Riau 2024 di Dapil Kepulauan Riau 2 dan Suara Caleg Tertinggi

Hasil Perolehan Suara Sementara Pemilihan Legislatif DPR RI 2024 di Kepulauan Riau: Nyat Kadir Ditikung Randi, Rizki - CSL Kejar-kejaran, Asman Abnur Merosot


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews