Pengumuman Bagi Warga yang Kehilangan Motor, 6 Unit Motor Diduga Hasil Curian di Bintan 

Pengumuman Bagi Warga yang Kehilangan Motor, 6 Unit Motor Diduga Hasil Curian di Bintan 

Salah satu kendaraan yang terparkir di Halaman Mapolsek Bintan

Bintan, Batamnews - Sebanyak 6 unit sepeda motor dengan berbagai merek ditemukan terparkir begitu saja di dermaga Pelabuhan Tanjung Uban pada Kamis malam 1 Februari 2024. 

Polisi mencurigai keenam sepeda motor tersebut diduga berasal dari hasil kejahatan mengingat tidak adanya kepastian pemilik.

Menurut Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, melalui Kasi Humas Polres Bintan, Iptu Missyamsu Alson, pemilik sepeda motor tersebut sengaja memarkirkan kendaraannya di dermaga pelabuhan dan berencana menaikkannya ke atas Kapal KMP Bahtera Nusantara 01 dengan tujuan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Baca juga: Lima Motor Matic dan Satu Trail Diamankan Polisi Bintan di Pelabuhan Roro, Cek Plat Disini!

"Setelah memarkirkan kendaraan, para pemilik motor tersebut langsung pergi meninggalkan sepeda motornya begitu saja tanpa menaikkannya ke kapal. Hal ini sungguh mencurigakan," ujarnya, Minggu, 4 Februari 2024.

Bahkan setelah kapal berangkat pun, keenam sepeda motor itu tetap tertinggal di dermaga pelabuhan. Petugas kepolisian pun menjaga dan menunggu kedatangan pemilik hingga larut malam. Namun nihil, tak ada seorangpun yang datang mengambil sepeda motor tersebut.

"Setelah kapal KMV Bahtera Nusantara 01 berangkat, Sepeda Motor tetap masih berada di Pelabuhan dan tidak jadi dinaikan ke atas Kapal sehingga makin kuat dugaan bahwa Sepeda Motor tersebut hasil kejahatan, bahkan personel menunggui hingga larut malam untuk mencari pemilik Sepeda Motor atau orang yang akan mengambil Sepeda Motor tersebut, namun tidak ada yang mengambilnya sehingga keenam Sepeda Motor tersebut diamankan ke Polsek Bintan Utara," ungkap Kasi Humas.

Baca juga: Polisi Amankan Sindikat Penampungan PMI Ilegal di Batam, Tiga Perempuan jadi Korban

Untuk sementara, keenam sepeda motor yang diduga hasil kejahatan tersebut telah diamankan di Polsek Bintan Utara. Polisi juga menghimbau kepada masyarakat yang merasa kehilangan sepeda motor agar segera datang ke Polsek Bintan Utara dengan membawa bukti kepemilikan asli.

"Bagi masyarakat yang merasa kehilangan Sepeda Motor seperti identitas diatas, silahkan datang ke Polsek Bintan Utara Polres Bintan dengan membawa Bukti Kepemilikan yang asli," imbau Iptu Alson. 

Sampai berita ini diturunkan, polisi masih melacak identitas pemilik maupun pengendara keenam sepeda motor misterius tersebut. Peristiwa ini mengingatkan kita agar lebih waspada dan tidak meninggalkan kendaraan tanpa pengawasan di tempat umum untuk menghindari pencurian.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews