Musibah Kebakaran Menimpa Warga Anambas, Kerugian Materi Capai Rp 400 Juta

Musibah Kebakaran Menimpa Warga Anambas, Kerugian Materi Capai Rp 400 Juta

Kebakaran hebat yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Anambas, Batamnews - Peristiwa kebakaran melanda Jalan Soekarno Hatta Rt 002 Rw 001, Batu Tambun, Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, pada hari Jum'at, tanggal 29 Januari, sekitar pukul 19.30 WIB. 

Satu unit rumah warga mengalami kerusakan berat akibat musibah yang terjadi di Kabupaten Kepualauan Anambas, Provinsi Kepulauan Riau tersebut.

Menanggapi laporan kebakaran, Tim Gabungan dari Pihak TNI-Polri, Damkar, dan masyarakat segera merespons dengan mendatangi Tempat Kejadian Peristiwa (TKP) untuk memadamkan api. 

Baca juga: Pernah Dilarang, Penambang Kembali Keruk Pasir Kuarsa di Lingga dan Dikirim ke China

Kapolres Kepulauan Anambas, AKBP Apri Fajar Hermanto, menjelaskan bahwa berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun, kebakaran diduga terjadi akibat konsleting listrik yang berasal dari rumah korban yang bernama Rubiah.

"Kebakaran berhasil dipadamkan dengan bantuan Anggota Pemadam Kebakaran serta masyarakat sekitar sekira pukul 21.00 WIB, dan akan dilakukan olah Tempat Kejadian Peristiwa oleh Polres Kepulauan Anambas," ujar Kapolres.

Meskipun kejadian ini menyebabkan kerugian materi sekitar Rp. 400.000.000,-, Kapolres memastikan bahwa tidak ada korban jiwa maupun luka-luka akibat kebakaran tersebut. 

Masyarakat setempat bersatu dalam upaya pemadaman api, dan pihak berwenang berkomitmen untuk melakukan investigasi lebih lanjut guna mengidentifikasi penyebab pasti dari kebakaran ini.

Baca juga: Kontainer Terlepas di Tengah Jalan Sebabkan Kemacetan Parah di Depan Hotel OS, Batuaji


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews