Nama Ketua Tim Kampanye Daerah Untuk Capres Amin, Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran di Kepri

Nama Ketua Tim Kampanye Daerah Untuk Capres Amin, Ganjar-Mahfud dan Prabowo-Gibran di Kepri

Speciment surat suara calon presiden dan wakil presiden RI.

Tanjungpinang, Batamnews - Tim kampanye nasional ketiga calon presiden dan calon wakil presiden telah menunjuk Tim Kampanye Daerah (TKD) di Kepulauan Riau dalam persiapan menghadapi pemilihan presiden mendatang. 

Dalam pengumuman resmi, Khazalik, Ketua Nasdem Kabupaten Bintan dan mantan Wakil Bupati Bintan (2010-2015), telah ditunjuk sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) untuk pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin (AMIN). Tim kampanye daerah sedang fokus merampungkan struktur kepengurusan mereka.

"Untuk di Kepri, ketua tim pemenangan Anies-Muhaimin ditunjuk Pak Khazalik dari Partai Nasdem," ungkap Aman, Sekretaris DPW PKB Kepri, pada Kamis, 30 November 2023.

Baca juga: Relawan Prawiro IGMP Menggelar Deklarasi Akbar di Batam, Gubernur dan Putranya Kompak Hadir

Aman menjelaskan bahwa secara struktural, tim kampanye Amin di daerah akan dipimpin oleh kader Nasdem. Wakil ketua akan diisi oleh PKB, sementara wakil ketua kedua akan diisi oleh kader PKS. 

Keyakinan tim tersebut terletak pada harapan bahwa pasangan Anies-Muhaimin akan meraih kemenangan di Kepri dengan target di atas 60 persen.

Sementara itu, Soeryo Respationo telah ditunjuk sebagai ketua TKD untuk pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud Md. Soeryo, mantan Wakil Gubernur Kepulauan Riau, kini mengepalai DPD PDIP Kepri.

"Untuk TKD Kepri ditunjuk Pak Soeryo Respationo Ketua DPD PDIP Kepri," ujar Lis Darmansyah, Sekretaris DPD PDIP Kepri, pada Senin, 27 November 2023.

Lis menyebutkan bahwa posisi sekretaris TKD akan dipegang oleh Ketua Partai Perindo, Jadi Rajagukguk, sementara bendahara pemenangan akan dijabat oleh Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak. Mereka memiliki target kemenangan di Kepri di atas 53 persen, didasarkan pada animo masyarakat yang tinggi di wilayah tersebut.

Baca juga: DPD Golkar Kepri Ambisi Raih 20 Persen Kursi DPRD Kabupaten Kota hingga Provinsi di 2024

Terakhir, mantan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi periode 2016-2018, Asman Abnur, telah ditunjuk sebagai ketua TKD untuk pasangan capres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming. 

Asman, kader PAN dan anggota DPR RI dapil Kepri, akan memimpin tim kampanye Prabowo-Gibran di Kepri. "Untuk TKD Prabowo-Gibran di Kepri sudah dibentuk. Ditunjuk pak Asman Abnur," ungkap Meireza Endipat Wijaya, Ketua DPP Gerindra, pada Kamis, 30 November 2023.

Meski TKD Prabowo-Gibran di Kepri telah terbentuk, Endipat belum merinci susunan pengurusnya. Namun, ia yakin bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan meraih kemenangan di Kepri dan menargetkan kemenangan dalam satu putaran. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews