Maju Pileg DPRD Kepri, Fatmawati Luncurkan Visi Perubahan untuk Bintan-Lingga

Maju Pileg DPRD Kepri, Fatmawati Luncurkan Visi Perubahan untuk Bintan-Lingga

Fatmawati, Caleg DPRD Kepri Dapil Bintan-Lingga. (Foto: istimewa)

Bintan, Batamnews – Fatmawati, S.Pd.I, Ketua Komunitas Peduli Kampung Sendiri (KPKS) Bintan-Lingga, resmi mengumumkan pencalegannya untuk DPRD Kepulauan Riau (Kepri) dengan menggebrak hari pertama kampanye pada Selasa, 28 November 2023. 

Sosok ibu empat anak ini menarik perhatian publik dengan spanduk-spanduk yang terpasang di beberapa titik strategis di Kabupaten Bintan, serta kehadiran kuat di media sosial.

Fatmawati menegaskan keputusannya maju dalam Pileg 2024 didasari oleh aspirasi kuat untuk mengatasi isu-isu krusial yang dihadapi oleh perempuan dan generasi muda di wilayah Bintan-Lingga. 

Majunya ia sebagai caleg juga bukan sekadar pemenuhan kuota, tapi sebuah langkah nyata untuk membawa perubahan bagi masyarakat.

Baca juga: Mengenal Lebih Dekat Maya Sari, Politisi Perempuan NasDem Menuju Kursi DPRD Lingga 2024

Fatmawati menyadari tantangan geografis Bintan-Lingga yang terdiri dari beragam pulau, ia pun memanfaatkan teknologi digital dan media sosial untuk menjangkau pemilih. 

"Saya terus berikhtiar sosialisasi door to door dari rumah ke rumah, silaturahim sama emak-emak, silaturahim sama milenial, silaturahim bersama tokoh-tokoh masyarakat adat, agama dan kalangan profesional untuk meyakinkan mereka memilih saya pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang," kata dia.

"Mohon maaf belum bisa menyapa semuanya, tapi saya sudah bikin website personal fatmawati.id agar bisa terus berinteraksi dengan masyarakat secara online dan juga media sosial official ada yang saya kelola pribadi ada juga tim," tambahnya.

Fatmawati juga telah mempersiapkan platform digital seperti website personal dan media sosial resmi untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan masyarakat. Ini menunjukkan komitmennya terhadap pemilih dan keinginannya untuk selalu terhubung dengan mereka.

Baca juga: DPD Golkar Kepri Ambisi Raih 20 Persen Kursi DPRD Kabupaten Kota hingga Provinsi di 2024

Jika terpilih, Fatmawati memiliki agenda yang jelas:

1. Mendukung kegiatan generasi milenial dengan advokasi kegiatan pelatihan content creator dan digitalpreneur untuk 10.000 generasi milenial serta mendukung kegiatan kepemudaan melalui olahraga dan pendidikan non formal.

2. Memfasilitasi siswa berprestasi/anak yatim/tidak mampu untuk mendapatkan beasiswa dan kegiatan Rumah Belajar Calistung dan Rumah Quran. 

3. Memperjuangkan infrastruktur yang kuat, merata di daerah wilayah pemilihan.

4. Membantu mengembangkan sektor ekonomi seperti pariwisata, industri lokal dan perdagangan berbasis masyarakat.

Baca juga: Aziz Martindas, Politisi Lingga 'BERANI' Mengarungi Gelombang Politik Menuju DPRD Kepri 2024

5. Menjadikan RT/RW, Kepala Desa dan Perangkat Pemerintahan sebagai mitra strategis untuk mewujudkan pembangunan berbasis kampung di Kabupaten Bintan dan Kabupaten Lingga. 

"Jika Allah takdirkan menang, kelima hal itulah yang akan saya lakukan dan perjuangkan, namun saya jelaskan juga ke teman-teman, bapak/ibu calon pemilih, semua itu akan bisa dikerjakan kalau suara saya banyak, jadi tak cukup hanya mencoblos saya, tapi bapak ibu yang yakin perlu memperjuangkan saya untuk menang pada Pemilu 2024 mendatang khususnya masyarakat Bintan dan Lingga," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews