Sambangi Rumah Tenun Lingga, Bupati Nizar dan Istri Ikut Menenun Kain Tradisional

Sambangi Rumah Tenun Lingga, Bupati Nizar dan Istri Ikut Menenun Kain Tradisional

Bupati Nizar dan Maratusholiha melihat langsung dan turut serta dalam aktivitas pemintalan benang dan menenun kain tradisional, seperti telepuk dan songket. (Foto: dok.Diskominfo Lingga)

Lingga, Batamnews - Bupati Lingga, Muhammad Nizar bersama istrinya Maratusholiha yang juga Ketua Dekranasda Lingga, mengunjungi Rumah Tenun Lingga yang baru saja diresmikan saat Hari Jadi Ke-20 Kabupaten Lingga, kemarin.

Lokasi Rumah Tenun ini berada di Komplek Istana Damnah Daik Lingga, atau tepat di depan Kantor Dinas Kebudayaan (Disbud) Lingga. Kunjungan Bupati dan istri dilakukan Kamis, 30 November 2023.

Selama kunjungan tersebut, Bupati Nizar dan Maratusholiha melihat langsung dan turut serta dalam aktivitas pemintalan benang dan menenun kain tradisional, seperti telepuk dan songket. 

Baca juga: Dukung Akreditasi Puskesmas di Lingga, Bupati Nizar Komitmen Wujudkan Pelayanan Kesehatan Berkualitas

Ini menjadi momen spesial bagi mereka berdua untuk melihat langsung dan mengapresiasi proses pembuatan kain tradisional yang menjadi salah satu kekayaan budaya Lingga.

Bupati Nizar menekankan pentingnya pelestarian dan pengembangan industri tenun tradisional sebagai bagian dari warisan budaya. 

"Kegiatan ini bukan hanya soal menenun kain, tapi juga tentang melestarikan budaya dan meningkatkan kesejahteraan para penenun,” ujar Bupati Nizar.

Baca juga: Bawaslu Lingga Gelar Apel Siaga Jelang Pemilu 2024, Bupati Nizar Serukan Persatuan

Di akhir kunjungan, Maratusholiha Nizar menyempatkan diri untuk menanam bunga melati di halaman Rumah Tenun Lingga. Tindakan ini merupakan simbol dari harapan dan dukungan untuk berkembangnya Rumah Tenun Lingga sebagai pusat kebudayaan dan ekonomi kreatif di Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews