Ketua TP-PKK Kepri Hadiri Kegiatan Expo Bintan Sejahtera

 Ketua TP-PKK Kepri Hadiri Kegiatan Expo Bintan Sejahtera

Ketua TP PKK Kepulauan Riau Dewi Ansar

Bintan, Batamnews - Ketua TP-PKK Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar menghadiri kegiatan Expo Bintan Sejahtera (Bintera) dengan menampilkan Stan Bazar terbaik se-Kabupaten Bintan di Kawasan Perkantoran Disbudpar Bintan Teluk Bakau, Kabupaten Bintan, Rabu (29/11).

Kegiatan ini diselenggarakan Sempena Hari Jadi ke-75 Kabupaten Bintan dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN). Acara menghadirkan berbagai rangkaian kegiatan, seperti berbagai Stan Bazar kreativitas hasil UMKM dan KUBE se-Bintan, pemeriksaan Kesehatan Gratis, Donor Darah dan Performa Sanggar Seni Budaya.

Dalam sambutannya, Dewi Ansar mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Bintan karena sudah menginisiasi penyelenggaraan kegiatan Expo Bintera ini yang sangat positif dalam memajukan potensi ekonomi dan kearifan lokal di Bintan.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memajukan sektor ekonomi lokal, tetapi juga menjadi ajang dalam mempromosikan potensi wisata dan kekayaan budaya daerah Bintan.

"Dengan ditampilkan berbagai stan bazar terbaik dari para UMKM se-Bintan, acara ini tidak hanya menjadi ajang perayaan, tetapi juga platform untuk memperkenalkan keberagaman budaya dan produk unggulan dari Bintan dan keberadaan berbagai stan bazar ini juga menjadi peluang untuk memberdayakan pelaku usaha lokal, khususnya para perajin dan pengusaha mikro di tingkat Kabupaten Bintan," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten Bintan Roby Kurniawan menyampaikan terselenggaranya kegiatan tersebut untuk mendorong pelaku-pelaku UMKM dan KUBE di Kabupaten Bintan.

"Kita berikan semangat, suport dan ikut membantu mempromosikan produk hasil dari Kube masing- masing Kecamatan. Kemudian menjadikan produk UMKM dan Kube menjadi tuan rumah dinegri sendiri," ujarnya.

Ia juga berharap dengan adanya Expo Bintera ini para pelaku UMKM di Bintan dapat memanfaatkan ivent tersebut sebagai sarana pembelajaran.

"Jadikan kegiatan ini sebagai sarana berdiskusi dan saling berbagi ilmu serta pengalaman dalam pengelolaan UMKM dan mari secara bersama-sama bersinergi dalam membangkitkan perekonomian di Bintan," harapnya.

Diakhir acara Dewi Ansar bersama Roby Kurniawan dan tamu undangan lainnya menjelajahi berbagai stan bazar yang dipenuhi dengan berbagai keunikan dan kreativitas yang dibuka oleh para pelaku UMKM Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews