Expo Bintan Sejahtera dan Temu Karya Desa Meriahkan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan

Expo Bintan Sejahtera dan Temu Karya Desa Meriahkan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan

Ketua PKK Kabupaten Bintan saat membuka kegiatan Bintan Expo.

Bintan, Batamnews - Halaman Gedung Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bintan (Disbudpar Bintan), yang sebelumnya dikenal sebagai Gedung MTQ, menjadi saksi puncak perayaan Hari Jadi Ke-75 Kabupaten Bintan. 

Puluhan stand dari berbagai Kube (Kelompok Usaha Bersama) dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) yang mewakili seluruh kecamatan dan 36 desa di Bintan berjejeran dengan megah, menghiasi area sekitar panggung utama yang menjadi pusat perhatian.

Expo Bintan Sejahtera dan Temu Karya Desa ini diresmikan secara resmi oleh Bupati Bintan, Roby Kurniawan, pada hari Rabu, 29 November 2023. 

Baca juga: Ketua PKK Kota Tanjungpinang: Status IG Tersebut untuk Keluarga, Penjelasannya Soal Mantan Wako

Acara ini turut dihadiri oleh Dewi Kumalasari, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kepri, Hafizha Rahmadhani, Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Ahdi Muqsith, Wakil Bupati Bintan, Sekda Bintan, FKPD Bintan, serta sejumlah tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Bupati Roby menyampaikan rasa syukur atas antusiasme luar biasa dari berbagai kalangan masyarakat yang hadir untuk merayakan 75 tahun Kabupaten Bintan. Ia menyatakan bahwa semua kegiatan yang dilaksanakan dalam Expo Bintan Sejahtera dan Temu Karya Desa ini merupakan bentuk penghargaan dan dedikasi untuk masyarakat Bintan.

"Alhamdulillah, syukur yang tidak terkira bahwa Bintan akan memasuki usia ke-75. Hari ini kita laksanakan event Expo Bintan Sejahtera dan Temu Karya Desa. Di sini pula kita pamerkan beragam produk-produk unggulan yang ada di setiap Desa," kata Bupati Roby dengan penuh semangat.

Baca juga: Logistik Pemilu Tiba di Batam Sempurnakan Kekurangan Sebelumnya, Ini Rinciannya

Setelah membuka acara, Bupati Roby turun langsung menyusuri setiap stand yang berpartisipasi. Ia memeriksa produk-produk unggulan yang ditawarkan oleh KUBE dan UMKM, serta memberikan apresiasi atas kerja keras dan kreativitas para pelaku usaha lokal. 

Dengan keyakinan penuh, Bupati Roby menyatakan optimisme bahwa produk-produk asli Bintan akan semakin dikenal tidak hanya di tingkat daerah, tetapi juga di tingkat nasional dan internasional ke depannya. 

Expo Bintan Sejahtera dan Temu Karya Desa menjadi momentum penting untuk mempromosikan potensi dan keberagaman produk lokal Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews