Mengenal Lebih Dekat Maya Sari, Politisi Perempuan NasDem Menuju Kursi DPRD Lingga 2024

Mengenal Lebih Dekat Maya Sari, Politisi Perempuan NasDem Menuju Kursi DPRD Lingga 2024

Maya Sari, Politisi Perempuan NasDem yang siap berkompetisi di kancah dunia perpolitikan di Kabupaten Lingga. (Foto: istimewa)

Lingga, Batamnews – Mengenal lebih dekat Maya Sari, seorang perempuan yang memasuki dunia politik dengan tekad kuat, siap menghadapi tantangan sebagai calon legislatif (Caleg) Partai Nasdem untuk Pileg DPRD Kabupaten Lingga 2024. 

Nama Maya Sari kini menjadi topik pembicaraan, sebagai salah satu dari sedikit perempuan yang berani melangkah ke arena politik lokal.

Lahir di Dabo Singkep pada 16 Mei 1983, Maya Sari adalah seorang ibu dari dua anak yang memiliki latar belakang pendidikan di SDN 042 Prayun Kundur, SMPN 5 Prayun Kundur, SMAN 1 Kundur, dan menyelesaikan pendidikan S1 Administrasi Negara di Universitas Riau (UNRI) dan S2 Manajemen Ilmu Pemerintahan di Universitas Islam Riau (UIR).

Baca juga: Mengarungi Kisah Kekayaan Budaya Kepri Lewat Irama Joget Dangkong

Dengan latar belakang pendidikan yang kuat, Maya mempunyai visi yang jelas untuk meningkatkan kapasitas dirinya dan masyarakat. Aktif di Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lingga, Maya menunjukkan komitmennya dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan perempuan. 

“Saya ingin mencalonkan diri sebagai wakil rakyat, itu benar-benar terbersit dari hati saya pribadi. Ia, inilah yang dinamakan panggilan hati, cukup dengan niat, Nawaitu, Insya Allah dengan usaha niat yang baik, tentu akan mendapat hasil yang baik juga,” kata Maya.

Maya, dikenal dengan pribadi yang ramah dan murah senyum, menghadapi tantangan politik dengan keberanian dan tekad yang kuat. Di tengah dominasi laki-laki di dunia politik, Maya menunjukkan bahwa perempuan juga memiliki kapasitas dan peran sentral dalam pembangunan dan pengabdian kepada masyarakat.

Baca juga: Ada Eks Kepala Dinas hingga Sekda, Berikut Daftar Lengkap Caleg DPRD Lingga Dapil 3

Dengan visi nyata dan tidak muluk-muluk, Maya siap membawa program kerja yang konkret jika diberi kesempatan menjadi wakil rakyat. 

“Iya, bila saya diberi kesempatan jadi wakil rakyat, ke depan program kerja kita tetap nyata dan tidak muluk-muluk, intinya masyarakat tidak butuh janji, keinginan masyarakat ialah kerja nyata,” ungkap wanita berhijab ini.

Pemilihan 2024 akan menjadi momen penting bagi Maya Sari untuk membuktikan kemampuannya dalam mewakili aspirasi masyarakat, khususnya perempuan, dan membawa perubahan yang berarti bagi masyarakat Kabupaten Lingga.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews