Kronologis Meninggalnya Pekerja Proyek Indigo Hotel di Lagoy Bay Bintan

Kronologis Meninggalnya Pekerja Proyek Indigo Hotel di Lagoy Bay Bintan

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Steven Nandito Lampus, seorang pekerja proyek pembangunan Indigo Hotel, dilaporkan meninggal dunia dalam kecelakaan tragis yang diduga akibat kesetrum listrik. 

Insiden ini terjadi di kawasan Lagoi Bay, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Selasa, 21 November 2023.

Kepala Satuan Reskrim Polres Bintan, AKP Marganda Pandapotan, mengonfirmasi kejadian tersebut dan menyampaikan detail hasil visum korban. 

Baca juga: Perempuan di Bintan Dilatih Merias Wajah dan Menggunting Rambut

Dari pemeriksaan tersebut, ditemukan luka atau goresan di tangan sebelah kiri korban, luka robek di bagian kepala, lebam, dan bengkak di pinggang sebelah kiri. Selain itu, terdapat bercak darah di bagian punggung kanan korban.

"Keluarga korban menolak untuk melakukan autopsi terhadap jenazah almarhum," ujar AKP Pandapotan pada Rabu, 22 November 2023.

Menurut keterangan AKP Pandapotan, kronologis kecelakaan kerja tersebut berawal ketika rekan kerja korban, Hengki, meminta agar Steven mengambilkan baut ketika masih berada di bawah scaffolding. Namun, dalam perjalanan ke tengah scaffolding, korban tiba-tiba mengalami kejang.

Baca juga: Pekerja Perkebunan Sawit yang Hilang Terseret Arus, Berhasil Ditemukan

Hengki segera mendekati korban dan mencoba membantu dengan memegang baju korban. Saat itulah, kerabat korban merasakan adanya arus listrik di baju korban. Meskipun upaya pertolongan diberikan, nyawa Steven Nandito Lampus tidak dapat diselamatkan.

"Jenazah sudah dikebumikan," tambah AKP Pandapotan.

Kejadian ini menyoroti pentingnya keamanan dan protokol keselamatan di lokasi konstruksi. Pihak berwenang diharapkan untuk melakukan investigasi lebih lanjut guna memastikan faktor-faktor yang menyebabkan insiden ini dan mencegah terjadinya kecelakaan serupa di masa mendatang. 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews