Pekerja Sawit di Desa Malang Rapat, Bintan Tenggelam saat Mencari Udang

Pekerja Sawit di Desa Malang Rapat, Bintan Tenggelam saat Mencari Udang

Ilustrasi

Bintan, Batamnews - Seorang pekerja perkebunan sawit Tirta Madu, Iyos (25), dikabarkan tenggelam di pesisir pantai Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan pada Sabtu, 18 November 2023, sekitar pukul 16.00 WIB.

Kejadian tragis itu terjadi ketika Iyos bersama seorang temannya sedang mencari udang di depan tambak udang di Desa Malang Rapat. Sayangnya, hingga saat ini, belum diketahui penyebab pasti dari kejadian tenggelamnya korban.

Warga setempat bersama petugas sedang berusaha keras melakukan pencarian terhadap Iyos. "Masih dalam pencarian, warga yang bernama Iyos, warga Tirta Madu," ungkap seorang warga yang berada di lokasi kejadian.

Baca juga: DPRD dan Pemprov Sepakat Angkat Tenaga Honorer Sekolah Menjadi PTK Non ASN, Segini Gajinya!

Kasatpolairud Polres Bintan, Iptu Sarianto, mengonfirmasi kejadian tersebut. "Korban tenggelam saat sedang mencari udang," kata Iptu Sarianto.

Pihak kepolisian telah berkoordinasi dengan Badan SAR Nasional (Basarnas) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bintan untuk mengintensifkan upaya pencarian terhadap korban yang tenggelam di depan Tambak Udang, Desa Malang Rapat.

Tim SAR Gabungan juga turut berupaya menyisir sekitar lokasi kejadian, namun sayangnya, korban belum ditemukan hingga berita ini diturunkan. Pencarian dijadwalkan akan dilanjutkan pada Minggu, 19 November 2023 dengan mempertimbangkan kondisi cuaca yang kurang bersahabat.

Baca juga: Kanwil DJBC Khusus Kepri Tetapkan 2 Tersangka Penyelundupan 80 Ton Solar di Kapal MT Sun Live

Masyarakat setempat berharap agar korban segera ditemukan dan berharap adanya dukungan dari berbagai pihak untuk membantu kelancaran proses pencarian. 

Kejadian ini memberikan peringatan kepada masyarakat untuk tetap waspada ketika beraktivitas di sekitar perairan dan menjalankan protokol keselamatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews