Perempuan di Bintan Dilatih Merias Wajah dan Menggunting Rambut

Perempuan di Bintan Dilatih Merias Wajah dan Menggunting Rambut

Ketua PKK Kabupaten Bintan saat membuka kegiatan pelatihan khusus perempuan.

Bintan, Batamnews - Pemerintah Kabupaten Bintan terus menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan keterampilan dan kemampuan masyarakatnya. 

Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, mereka baru-baru ini menggelar Pelatihan Merias Wajah dan Menggunting Rambut khusus bagi Perempuan Kepala Keluarga (Pekka).

Acara yang dibuka oleh Ketua Tim Penggerak PKK Bintan, Hafizha Rahmadhani, ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para perempuan yang memegang peran sebagai Kepala Keluarga untuk meningkatkan keterampilan dalam merias wajah dan menggunting rambut. Sebanyak 35 peserta dari Pekka yang tersebar di Bintan aktif mengikuti kegiatan ini.

Baca juga: Alat Peraga Kampanye di Kabupaten Bintan Tersedia 260 Titik, Berikut Rinciannya

Dalam sambutannya pada Rabu, 22 November 2023, di Ballroom Hotel Bhadra, Hafizha Rahmadhani menyatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Bintan terus berupaya menyelenggarakan berbagai pelatihan untuk berbagai kelompok masyarakat. 

Mulai dari pemuda, pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), hingga para kader PKK, serta kini untuk para ibu yang juga sebagai Kepala Keluarga.

"Banyak pelatihan yang dilakukan, untuk pemuda, untuk UMKM, para kader PKK, dan hari ini untuk ibu-ibu semua. Ini bukti komitmen bahwa masyarakat Bintan harus punya skill dan selalu siap menjawab tantangan zaman," ujar Hafizha.

Baca juga: Pekerja Perkebunan Sawit yang Hilang Terseret Arus, Berhasil Ditemukan

Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama dua hari, memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendapatkan pembekalan, pelatihan langsung, dan bahkan beberapa perlengkapan terkait merias wajah dan menggunting rambut. 

Harapannya, setelah pelatihan ini, para peserta dapat mengaplikasikan keterampilan yang mereka peroleh untuk pengembangan diri pribadi dan potensi ekonomi keluarga.

Hafizha Rahmadhani juga menekankan pentingnya semangat dan kemandirian bagi perempuan yang juga berperan sebagai Kepala Rumah Tangga. Meskipun posisinya tidak mudah, Hafizha menegaskan bahwa dengan mengasah kemampuan, setidaknya untuk diri sendiri, akan membuka peluang baru.

"Asah kemampuan, minimal untuk diri sendiri. Kalau nanti bisa dikembangkan, sudah bisa jadi peluang, tangkap semua peluang itu dan tentunya bisa jadi salah satu penguat ekonomi keluarga kita," tambah Hafizha Rahmadhani.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews